Vivo X5Pro, Kuat dengan Corning Tempered Glass Bolak-balik

vivo x5proJAKARTA, PCplus – Punya smartphone yang penampilannya cantik tidak jarang membuat kita kuatir. Kuatir layarnya tergores. Kuatir lensa kameranya kotor atau rusak. Kuatir casing belakangnya lecet.

Pake sarung atau casing memang bisa jadi solusi, tapi kadang-kadang mengurangi keaslian penampilan smartphone. Plus menambah, kendati tidak banyak, ketebalan dan bobot smartphone.

Solusi asik dihadirkan oleh Vivo pada smartphone terbarunya, X5Pro. Diluncurkan di Jakarta tadi sore (11/6/2015), ponsel dengan layar Super AMOLED 5,2” ini berbadan  mulus dan tipis serta ringan. Terlihat sangat elegan.

Ia nyaman dipegang. Kamu bisa mengoperasikannya dengan satu tangan. Namun X5Pro diklaim bandel. Layarnya tak akan mudah rusak gara-gara kamu memasukkannya ke dalam saku yang juga berisi kunci mobil/motor. Begitu pula lensa kamera dan casing belakangnya, tak mudah tergores.

vivo x5pro blkgMaklumlah, kedua sisi X5Pro dilapisi Corning 2.5D Tempered Glass. Ini adalah bahan yang biasa digunakan pada teknologi kapal laut dan pesawat. Pembuatan tempered glass sendiri butuh waktu lama, yakni 661 menit antara lain untuk CNC cutting/anodizing. Kekuatan sistem X5Pro juga dikarenakan penerapan CAE System, yang merupakan simulasi untuk uji coba kapal laut atau pesawat terbang.

Lensa kamera yang terpasang – 13 megapiksel untuk kamera depan dan 8 megapiksel di kamera belakang – juga kuat loh. Lensa ini merupakan Sapphire Lens yang terkenal  kuat. Teknologi PDAF yang terpasang menyebabkan kamera cepat fokus saat membidik obyek yang bergerak cepat.  Sebab lensa tidak butuh proses scanning maupun fokus bolak-balik seperti pada proses di teknologi lain.

O ya untuk moda bidik ada sejumlah fitur menarik. Misalnya Smart Beauty Mode untuk membuat orang yang dipotret tampil lebih indah dari aslinya. Biasa saja? Eh tapi di sini kamu bisa memilih gendernya, jadi bisa saja cuma subyek perempuan yang dibuat terlihat lebih cantik, sementara subyek lelaki terlihat seperti aslinya.

Kalau mau kamera otomatis memotret saat kamu melambaikan tangan di depan layar juga bisa loh. Mau rekam suara lalu mengirimkannya atau merekam aktivitas layar juga boleh, karena ada  fitur Superscreen shot.

Vivo X5Pro juga mengutamakan kualitas suara. Tak main-main, kualitas suaranya disebut sekualitas Hi-Fi. Dukungan chip AKM Audio-lah yang memungkinkannya.

Vivo melengkapi X5Pro dengan memori RAM 2GB dan ROM 16GB dan OS Android 5.0 Lollipop. Untuk prosesor, dipilihlah Snapdragon 615 64-bit CPU octa-core.  Untuk baterai digunakan yang berkapasitas 2450mAh.

Bagaimana tertarik memilikinya? Jika ya, siapkan dana Rp 4,999 juta. O ya, dalam acara peluncuran Duron Dong (CEO, Vivo Indonesia)  mengatakan yakin bisa membuat Vivo menjadi merek yang diminati pengguna smartphone di tanah air. Ia menjanjikan perluasan jaringan pemasaran, produk yang kompetitif, layanan purna jual yang lebih baik dan beragam aktivitas promosi.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer