ASRock Sajikan Panel Depan USB 3.1 dan U.2 Kit

asrock front panel usb 3.1TAIPEI, PCplus – Motherboard terbaru kini memamerkan port USB 3.1 di I/O bagian belakang. Ada tidak yang port-nya di depan? Belum ada sih. Tapi kamu bisa mewujudkannya dengan Front USB 3.1 Panel besutan AsSRock yang menawarkan port depan USB 3.1 Type A dan Type C.

Selain mampu mendukung laju transfer data 10G/s, antarmuka USB 3.1 Type C ini juga menggandakan kecepatan charging dari perangkat lain. Bahkan memudahkan mereka yang biasanya suka salah mencolokkan port USB-nya. Menancapkan perangkat USB ke port USB yang ada di bagian belakang casing kan susah ya?

Nah itulah mengapa ASRock menghadirkan Front USB 3.1 Panel. Kamu bisa mengoneksikannya ke port SATA Express yang kosong. Maka port SATA akan berubah menjadi port USB 3.1 Type A dan Type C.

asrock u2 kitSelain Front USB 3.1 Panel, ASRock menawarkan U.2 Kits. Ini adalah kartu add-on yang mendukung Intel SSD 750 Series yang tercepat dan terkini. Kartu ini bisa dipasang di slot onboard PCIe Gen3 x4 Ultra M.2. U.2 Kit juga memungkinkan PCIe SSDs menciptakan RAID 0 arrays. Lab ASRock telah mendemokan pembuatan RAID 0 dengan tiga SSD Intel 750 yang terkoneksi ke U.2 Kits dan motherboard ASRock. Hasilnya, kecepatan baca dan tulis masing-masing tercatat 3561 MB/s dan 3245 MB/s.

U.2 Kit ASRock kompatibel dengan sebarang motherboard yang punya slot PCIe Gen3 x4 M.2 yang berfungsi. Sementara ASRock s Front USB 3.1 Panel bisa bekerja pada sebarang motherboard yang punya konektor SATA Express.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer