Belanja di Blibli, Bisa Titip Ambil di NEX-KITA Sevel
JAKARTA, PCplus – Ada fasilitas baru untuk layanan belanja Blibli.com. Kalau kamu beli barang di Blibli.com dan di rumah tidak ada orang yang bisa menerima kiriman barang, kamu bisa memilih untuk ‘menitipkannya’ di loker NEX-KITA.
Nanti kamu bisa mengambil belanjaan kamu, dengan memasukkan PIN yang dikirimkan melalui e-mail oleh pihak Blibli.com. Bebas diambil kapan saja, selama tidak lebih dari 2×24 jam.
“Ini inovasi pertama di Indonesia yang diluncurkan NEX Logistics yang dinamakan NEX-KITA. Layanan untuk kirim, titip, ambil,” kata Noni Purnomo (Direktur Utama, NEX Logistics) dalam jumpa pers di Jakarta akhir pekan lalu (11/7/2015). Noni menjelaskan, solusi ini diharapkan bisa mengatasi salah satu kendala bagi pelaku e-commerce, yakni masalah logistik. “Kadang-kadang saat barang diantar, tidak ada orang di rumah (untuk menerimanya), sehingga kurir kembali lagi. Ini menambah ongkos dan juga tidak nyaman,” ujarnya.
Rekomendasi Produk PCplus
-
Sale!
ASUS Zenbook 14 OLED UX3405MA-OLEDS511 – Ponder Blue
Rp16,999,000.00 Beli Sekarang -
GEEKOM Mini PC MiniIT11 Intel Core i7-11390H 16GB DDR4 512GB SSD Win11
Rp6,290,000.00 Beli Sekarang -
Sale!
ASUS ROG FLOW X13 GV301RA – R7RADA6T-O – R7-6800HS – SSD 512GB – 120HZ
Rp18,699,000.00 Buy product -
Sale!
Lenovo ideapad Slim 3i-14ITL6 – HYID i3-1115G4 SSD 256GB Arctic Grey
Rp5,899,000.00 Beli Sekarang
“Convenient, tidak usah berlama-lagi (untuk menerima barang). Kalau beli sesuatu dan masih terjebak macet, kan tidak convenient. Pesanan bisa disimpan di dropbox. Untuk ambil, masukkan PIN ” kata Kusumo Martanto (Chief Executive Officer,.Blibli.com).
Layanan NEX-KITA, tutur Noni, terbuka untuk semua pelaku e-commerce, termasuk yang berskala kecil. “Blibli menjadi partner Nex Logistics yang pertama. Blibli sediakan infrastruktur TI yang link dengan infrastruktur Nex Logistics,” jelasnya.
Sementara ini loker NEX-KITA baru tersedia di satu lokasi, yakni gerai Sevel Matraman, Jakarta. “Tiga bulan ke depan akan dilakukan tes link pembayaran untuk memberi solusi masalah yang timbul dari COD (cash on delivery – bayar di tempat). “Setiap Sevel ada kasir, 24 jam, sehingga bisa diatasi dengan baik,” kata Noni. Selama ini, tambah Noni, semua gerai Nex Logistics selalu dibuka berdampingan dengan Sevel. Perkembangan Sevel yang cepat (di Jakarta ada 200 gerai), kata Noni, juga akan diikuti dengan perkembangan Nex Logistics.
Kehadiran NEX-KITA, kata Henri Honoris (Direktur Utama, PT Modern Sevel Indonesia), menambah jenis layanan baru di Sevel. “Masyarakat berubah. Untuk online shopping, mobile shopping, e-commerce bisa juga kami layani. Salah satunya (dengan) NEXKITA. Kirim, titip, ambil. Mempermudah masyarakat mengambil dan membayar, bahkan titip barang,” katanya. Sevel, tutur Henri, memiliki sekitar 1000 gerai yang buka 24 jam sehari.