OnePlus 2, Apa Saja Kelebihannya?

oneplus 2bJAKARTA, PCplus – Jumat ini (31 Juli), perusahaan teknologi startup global OnePlus akan mengenalkan produk unggulan terbarunya, OnePlus 2, di Jakarta. Mengikuti jejak pendahulunya, OnePlus One yang sukses di pasar internasional tahun lalu, spesifikasi OnePlus 2 dijanjikan tak kalah memukau.

“Sejak pertama, kami selalu memprioritaskan produk dan komunitas OnePlus di atas segalanya – kami mendengarkan masukan serta saran dari para pengguna dan mewujudkannya ketika membangun OnePlus 2,” ungkap Pete Lau (CEO dan Pendiri OnePlus). “Kami memilih bahan-bahan berkualitas premium dengan komponen performa tertinggi serta teknologi hasil pemikiran terdepan untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengguna.”

Berbingkai alumunium-magnesium, OnePlus 2 datang badan stainless steel, terlihat kokoh. Ponsel dual SIM (nano SIMcard) yang berbobot 175 gram ini memiliki layar full HD 5.5” IPS LCD In-Cell. Menurut OnePlus, layar ini akan memberikan sudut pandang yang jernih saat dilihat di sinar matahari yang datang langsung dari sudut 178 derajat.

Banyak hal menarik di OnePlus 2. Misalnya, ponsel 4G LTE ini dilengkapi dengan baterai Li-Polymer 3300mAh, yang bisa beroperasi seharian. Untuk charging, ada port USB Type-C – terobosan terbaru untuk ponsel. Yang juga menarik, kabel pengisian baterai OnePlus memungkinkan sisi konektor Type A digunakan di kedua sisi (reversible).

OnePlus menanamkan SoC Qualcomm Snapdragon 810 64-bit — tercepat untuk smartphone saat ini. Memorinya pun lega: 64GB dengan memori flash eMMC 5.0, RAM LPDDR4 4GB. Menurut OnePlus, ponselnya mampu memberikan performa terbaik untuk semua aplikasi, game maupun memutar video.

Sistem operasi OnePlus 2, yakni OxygenOS, unik, karena merupakan rancangan OnePlus sendiri. Carl Pei (Co-Founder, OnePlus) menyatakan, “Dengan OnePlus 2, kami bertaruh pada masa depan dan memperkuat pengalaman penggunaan produk yang sepenuhnya.”. “Kami sudah tidak sabar untuk mendengar pendapat dari para penggemar OnePlus tentang sistem operasi ini,” tambahnya.

Untuk keperluan foto, tesedia kamera belakang 13 megapiksel dengan enam lensa fisik, dual LED flash dan bukaan f/2.0, dan kamera depan 5 megapiksel. Kondisi minim cahaya bukan hambatan untuk berfoto di ponsel ini. Sebab ia punya sensor dengan 1.3 µm (micrometers) light-collecting pixel yang mampu menghasilkan gambar menakjubkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Kamera OnePlus 2 juga telah dilengkapi dengan sistem canggih Optical Image Stabilization. Sementara teknologi laser belakang dipertajam sehingga mampu memfokuskan kamera hanya dalam 0,33 milidetik

Sedangkan untuk pengamanan, OnePlus 2 memamerkan fingerprint scanner. Jadi kamu bisa menyalakan dan membuka kunci perangkat dengan satu dari lima sidik jari kamu yang sudah disimpan. Waktunya bukanya cepat, tak sampai 5 detik.

Selain itu ada fitur alert slider untuk akses cepat ke pengaturan notifikasi yang bisa diatur sendiri. Dan untuk pertama kalinya di ponsel Android, kamu bisa mematikan suara ponsel dengan hanya satu klik via slider alert.

oneplus 2OnePlus2 tersedia dalam pilihan cover belakang: cover belakang Sandstone Black khas OnePlus, cover berbahan asli kayu bambu, Black Apricot, Rosewood dan juga Kevlar.

 

Di Indonesia, OnePlus 2 64GB akan tersedia mulai kuartal empat dengan harga kisaran Rp 5,399 juta. Pembeliannya tak sembarangan, karena hanya melalui sistem undangan. Untuk bisa mendapatkan undangan pemesanan OnePlus 2, kamu bisa mengikuti akun medsos OnePlus mulai 1 Agustus.

O ya, nantinya juga akan tersedia OnePlus 2 16GB dengan RAM LPDDR4 3GB

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer