Red Hat Punya Mobile Application Platform

Red Hat feedhenryJAKARTA, PCplus – Red Hat di platform mobile? Bisa kok. Sebab penyedia solusi open source itu sudah meluncurkan Red Hat Mobile Application Platform. Platform ini memadukan teknologi FeedHenry yang diakuisisinya pada Oktober 2014 dengan produk JBoss Middleware dan portofolio OpenShift PaaS dari Red Hat, plus penambahan layanan mobile terbaru.

Hasilnya adalah paket teknologi lengkap bagi perusahaan skala enterprise yang memungkinkan beban kerja pada perangkat mobile terintegrasi dengan infrastruktur TI yang ada. Red Hat Mobile Application Platform membantu menyederhanakan dan mempercepat pembangunan, integrasi, implementasi, dan pengelolaan solusi mobile dengan mendukung kolaborasi lintas tim pengembangan, seperti pengembang aplikasi front-end, integrasi TI back-end, dan tim DevOps.

Red Hat Mobile Application Platform menyediakan kemampuan-kemampuan mobile yang meliputi keamanan, koneksi ke sistem back-end yang dapat digunakan kembali, dan pengembangan aplikasi yang bersifat kolaboratif. Dalam membawa Mobile Application Platform ke OpenShift, Red Hat memiliki tujuan untuk memposisikan diri pada generasi berikut PaaS (platform as a service) dan lebih memajukan visi layanan xPaaS dari Red Hat.

Red Hat juga mengumumkan ketersediaan penawaran bagi pengembang dalam lingkungan pengembangan dan hosting aplikasi public cloud Red Hat, OpenShift Online. Dukungan penuh untuk Red Hat Mobile Application Platform di lingkungan produksi melalui OpenShift Enterprise direncanakan akan diberikan tahun depan.

Dengan tetap konsisten dengan komitmennya terhadap open source, Red Hat juga mengumumkan rencana untuk membantu membangun proyek hulu open source yang akan dinamai FeedHenry dan fokus pada pengembangan teknologi-teknologi mobile open source terdepan, yang akan mencakup teknologi platform aplikasi mobile FeedHenry, yang berbasis Red Hat open source. Komunitas ini diharapkan akan diluncurkan pada tahun depan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer