AturDuit Punya Nakoda Baru di Indonesia

aturduitJAKARTA, PCplus – Pernah pakai AturDuit? Ini adalah situs yang membandingkan layanan keuangan. Di situs ini, kamu bisa membandingkan berbagai layanan keuangan seperti kartu kredit, kredit kepemilikan rumah (KPR), pinjaman dengan agunan atau tanpa agunan, asuransi kendaraan, deposito bank dan tabungan dari berbagai institusi keuangan terdepan di Indonesia, dan memilih layanan yang paling sesuai dengan kebutuhan. AturDuit ini merupakan bagian dari iMoney Group.

Per Agustus tahun ini, kata Group Chief Executive Officer iMoney, Lee Ching Wei, situs AturDuit dikunjungi nyaris 4,5 juta pengguna untuk melakukan perbandingan pasar dan memanfaatkan layanan aplikasi perbankan. Di situs AturDuit misalnya, kamu bisa memilih kartu kredit yang sesuai dengan tingkat penghasilanmu. Asal tahu saja, peraturan Bank Indonesia kini sudah membatasi kepemilikan kartu kredit. Jadi kalau pendapatan bulananmu kurang dari 3 juta, kamu tidak boleh punya kartu kredit. Namun kalau pendapatanmu Rp 3 juta – Rp 10 juta, kamu bisa punya maksimal dua kartu kredit, dengan limit 3x pendapatan bulananmu.

Eh baru-baru ini, AturDuit mengumumkan boss barunya di Indonesia. Adalah Chris Antonius yang ditunjuk sebagai Managing Director AturDuit Indonesia. Mantan Managing Director rumah.com dan Jobstreet Indonesia ini kini bertugas memimpin ekspansi pasar di Indonesia dan menjalankan kegiatan pemasaran yang disesuaikan dengan kebutuhan di tanah air. “Peran saya saat ini adalah memastikan bahwa masyarakat Indonesia membuat keputusan yang tepat dengan keuangan pribadi mereka, setiap saat,” kata Chris.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer