PNY Tawarkan Adapter USB 3.1 Type C

pny uca01JAKARTA, PCplus – Perangkat dengan USB 3.1 Type C belum banyak beredar. Tipe koneksi yang tidak pilih-pilih bulu saat ditancapkan ke port USB itu memang belum memasyarakat. Namun kalau kamu ingin menggunakannya di port USB ‘lama’, kamu bisa memanfaatkan adapter type C seperti yang dibesut PNY Technologies.

Adapter  USB 3.1 Type-C PNY UCA01  ini secara fisik kecil. Dimensinya 3,1×1,5×0,8 cm. Bobotnya otomatis kecil, yakni 2,73 gram. Perangkat ini punya kepala Femala USB Tipe A. Kamu bisa memakainya untuk mengoneksikan perangkat type C-mu, termasuk flash disk. Kamu bisa membuat host USB-C untuk flash disk, joystick, keyboard, mouse dan lain-lain.

UCA01 disebutkan menawarkan bandwidth 10Gbps (teoritis) yang sesuai standar USB 3.1. Adapter ini bisa bekerja pada sistem dengan OS Windows Vista 7,8, Mac OS X maupun Android. Ia kompatibel dengan MacBook 2015, Google Chromebook Pixel dan perangkat lain yang punya host USB tipe C.

PNY menyediakan UCA01 dalam warna hitam dan melindunginya dengan garansi terbatas satu tahun sejak kamu membelinya.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer