Practo, App untuk Cari dan Bikin Janji Dokter

practoJAKARTA, PCplus – Googling adalah cara mudah mencari informasi secara cepat. Informasi tentang dokter pun tak terkecuali. Namun bisa tidak ya bikin janji dengan dokter secara online? Bisa kok. Salah satunya dengan app Practo yang bisa diunduh di Play Store atau App Store. Practo adalah platform layanan kesehatan terbesar di Asia

Di Indonesia, Practo akan menghadirkan Practo Search dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Dengan layanan ini, kamu bisa mencari dokter yang tepat dari database dokter yang sudah diverifikasi. Kamu bisa menggunakan kata kunci berupa nama dokter, spesialisasi atau gejala kesehatan yang kamu rasakan.

Kalau sudah ketemu hasilnya, klik Practo Profile untuk melihat informasi lebih rinci, mulai dari tahun pengalaman, kualifikasi, afiliasi dan spesialisasi profesional, atau foto-foto klinik yang bersangkutan. Pun ada koordinat GPS lokasi untuk memudahkan kamu menuju lokasi, langsung di app Practo. Juga ada perkiraan tarif dokter (tidak selalu sih).

Di Jakarta, sudah ada lebih dari 4200 dokter yang sudah diverifikasi Practo di lebih dari 60% klinik. Ya, sementara ini Practo Search hanya tersedia untuk wilayah Jakarta. Namun Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dijanjikan akan juga dicakup.

Shashank ND, Founder & CEO, Practo
Founder dan CEO Practo Shashank ND

Shashank ND (Founder & CEO, Practo) menyebutkan akan memperluas lini produk dalam beberapa bulan ke depan agar juga mencakup wellness, fitness, apotek, dan obat-obatan untuk mencegah dan mengobati gangguan kesehatan.

Apakah database profesional layanan kesehatan Practo bisa dipercaya? Menurut siaran pers Practo, untuk memastikan datanya terpercaya, tim Practo secara langsung menyisir setiap jalan dan memverifikasi profesional kesehatan yang mendaftar secara cuma-cuma. Practo juga memasukkan dokter ke dalam daftar secara cuma-cuma dan tidak membebankan biaya kepada konsumen atau dokter untuk mendapatkan/memesan/menerima jadwal konsultasi dengan dokter.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer