Sasar Anak Muda, Obi Worldphone Tawarkan Harga Menarik

Obi Wordphone SF1, desain premium dengan bandrol harga US$ 199
Obi Wordphone SF1, desain premium dengan bandrol harga US$ 199

SAN FRANCISCO, PCplus – Lazimnya ponsel berdesain premium dibandrol dengan harga premium pula. Namun tidak demikian pada Obi Worldphone SF1 dan SJ1.5.

Hasil rancangan studio bernama Ammunition yang juga menciptakan Obi Lifespeed (user interface Android khusus yang menyatukan pengalaman menggunakan software dan hardware) ini kompetitif harganya. Padahal ia elegan dan menggabungkan teknologi unggulan dari Qualcomm, Dolby, Sony, Corning Incorporated, Google, MediaTek, Japan Display, Inc.
dan Samsung dalam menghadirkan performa terbaik.

SF1 adalah smartphone 4G LTE yang mengedepankan fitur fotografi dan audio. Layarnya 5″, terlindung Corning Gorilla Glass 4. Badan SF1 terbuat dari fiberglass terbaik dengan aksen metal di bagian atas dan bawah ponsel. Ponsel dual SIMcard dengan OS Android Lollipop ini juga memiliki sistem pengamanan pada slot microSD, kamera 13 megapiksel dengan sensor Sony IMX214 Exmor dan otofokus hibrid. O ya, SF adalah singkatan dari San Francisco, kota asal Obi.

Kamera smartphone ini menggunakan teknologi Qualcomm ChromaFlash untuk mengambil dua foto dengan cepat – satu dengan flash, satu tanpa flash. Gambar akhir yang dihasilkan mengambil tingkat kecerahan dari gambar yang diambil dengan menggunakan flash dan menggunakan akurasi warna dari pengambilan gambar tanpa flash, sehingga menjadikan hasil foto dengan keseimbangan warna yang lebih baik. Kamu juga dapat memilih fokus setelah mengambil gambar melalui fitur kamera Qualcomm UbiFocus.

Untuk audio, Obi membenamkan speaker surround sound. SF1 diklaim dapat mengisi baterai sampai penuh dalam tempo kurang dari 3 jam, atau sekitar 40% lebih cepat dari ponsel yang terdahulu.

SF1 datang dengan RAM 2GB, memori internal 16GB dan bandrol harga US$ 199. Sementara versi RAM 3GB dan memori internal 32GB ditawarkan US$ 249.

Obi Worldphone SJ1.5 hadir dalam beberapa pilihan warna
Obi Worldphone SJ1.5 hadir dalam beberapa pilihan warna

Bagaimana dengan SJ1.5? Yang satu ini smartphone 3G dual SIMcard yang dimotori prosesor Quad-Core MediaTek MT6580 dengan memori internal 16GB. SJ berarti San Jose, yakni nama kota besar di Silicon Valley. SJ1.5 dibandrol US$ 129

Desain smartphone Andorid Lollipop yang punya slot microSD ini asimetris, berbentuk kotak pada bagian atas dan bagian bawah yang melengkung. Layarnya terbuat dari kaca lengkung 2.5D. Ia menghadirkan kamera sport depan dan belakng yang dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Terbundel dalam kedua smartphone ini adalah AVG AntiVirus PRO for Androiduntuk melindungi perangkat Obi dari malware , virus dan pencurian, dan berbagai lapisan keamanan built-in Google Android untuk perlindungan terhadap berbagai gangguan keamanan; SwiftKey, AccuWeather, Clean Master, dan ColorNote.

Ditujukan untuk menarik pasar anak muda yang tumbuh pesat di Asia, Afrika dan Timur Tengah, Obi Worldphone disebutkan yang pertama mengakomodir kebutuhan pasar akan smartphone berdesain terbaik dengan harga kompetitif dan smartphone generik dengan harga terjangkau. Indonesia termasuk dalam sasaran awal Obi Worldphone. Target pasar lainnya adalah Vietnam, Thailand, UEA, Arab Saudi, Kenya, Nigeria, Tanzania, Afrika Selatan, Pakistan, Turki dan India. Obi didirikan oleh John Sculley, mantan pemimpin Apple dan Pepsi Cola, dan Neeraj Chauhan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer