Sony Perkenalkan Xperia Z5 Premium Berlayar 4K

PCplus – Pada gelaran IFA 2015 di Berlin, Jerman, Sony secara resmi memperkenalkan generasi terbaru smartphone Xperia Z5. Generasi terbaru smartphone ini hadir dalam tiga varian.

Sony Xperia Z5 hadir dalam tiga varian yang dibedakan dari ukuran layar serta spesifikasinya. Ketiga varian tersebut adalah Z5 Premium, Z5, serta Z5 Compact.

Sony Xperia Z5 Premium hadir dengan ukuran layar yang paling besar, yaitu 5,5 inci. Nama “Premium” disematkan karena smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang mewah, salah satunya adalah layar dengan resolusi 4K. Sony sepertinya memutuskan untuk langsung mengadopsi layar ultra HD, melompati layar 2K yang saat ini masih menjadi unggulan smartphone-smartphone lain.

Xperia Z5 Premium ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 810 yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Seperti biasanya, Sony kembali mengunggulkan feature kamera pada Xperia Z5 Premium ini. Kameranya dibekali dengan sensor Exmor RS baru dengan resolusi 23 mega piksel yang didesain khusus. Kecepatan fokusnya pun menjadi sangat cepat.

Menyasar kelas atas, Sony Xperia Z5 Premium hadir dengan balutan kaca cermin di bagian belakangnya sehingga memberikan kesan sangat mewah. Smartphone ini akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas.

Steven Irwandi

.