Film Cai Lan Gong dibuat Menggunakan Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5

2-SamsungSamsung Electronics Indonesia secara resmi  mengumumkan dukungan atas pembuatan film Cai Lan Gong. Film yang diprakarsai oleh  beberapa anak  muda yang memiliki ide kreatif untuk membuat film layar lebar dengan menggunakan smartphone, Samsung GALAXY Note 4 dan GALAXY Note 5.

Sejarah perfilman di Indonesia diawali dengan dibuatnya film bisu, Loetoeng Kasaroeng, di tahun 1926. Pada tahun 1950, Indonesia membuat film layar lebar hitam putih yang berjudul Darah dan Doa, dan kemudian ditahun 1967, dunia perfilman membuat film berwarna pertama yang berjudul Sembilan.

Terlihat jelas bagaimana teknologi membuat perubahan didalam dunia perfilman di Indonesia. Dan saat ini, generasi milenial membuat inovasi dengan membuat film layar lebar pertama di Indonesia yang menggunakkan teknologi smartphone, Samsung GALAXY Note 4 dan GALAXY Note 5. Ide awal yang dimiliki produser muda generasi milenial, Derryl, yang menjadikan film Cai Lan Gong menjadi bagian dari catatan sejarah dunia perfilman Indonesia.

“Bagi Samsung, Inovasi yang kami hadirkan harus benar-benar nyata dalam mendukung produktifitas konsumen. Bukan hanya memberikan kemudahan dalam menghasilkan produktifitas, tetapi juga membantu mereka mewujudkan mimpi mereka. Seperti ketika Derryl memiliki ide untuk membuat film layar lebar dengan Samsung Galaxy Note yang memiliki teknologi 4K, kami sangat mendukung dan berharap hal ini dapat dijadikan inspirasi sebagai langkah inovatif para generasi muda Indonesia lainnya.”, kata Andre Rompis, Vice President IT& Mobile Business, SEIN.

Dalam mendukung mimpi generasi muda,  salah satunya dengan membuat wadah yang disebut ComMEnity, yaitu sebuah komunitas anak muda yang diprakarsai Samsung dan secara berkesinambungan telah menjadi wadah kreativitas anak muda. Dengan terus menghadirkan teknologi yang inovatif, Samsung bukan hanya ingin menghadirkan kecanggihan teknologi namun juga ingin berkontribusi untuk memperbaiki kehidupan mereka bahkan mewujudkan mimpi mereka.

“Sejak awal naskah selesai, kami memiliki ide untuk membuat film ini dengan menggunakan smartphone. Dan setelah mencoba secara langsung yakni membuatnya dengan smartphone Samsung Galaxy Note 4 dan Note 5 yang memiliki teknologi 4K, ternyata sebuah smartphone dapat merealisasikan ide kami” , kata Derryl Imanalie, salah satu Produser Cai Lan Gong.

“Yang kami lakukan ini wujud dari sebuah inovasi perfilman yang sebelumnya tidak mungkin menjadi mungkin dan menghasilkan sesuatu yang baik, dan bagi saya ini adalah sebuah permulaaan, kedepannya saya yakin inovasi lain nya akan terus hadir untuk mewujudkan mimpi generasi muda”,  lanjut Derryl.

Samsung Galaxy Note 4 dan GALAXY Note 5 memiliki teknologi 4K yang dapat menghasilkan resolusi cukup yang baik dan lensa yang mampu menangkap warna dan gambar lebih detail bahkan dalam pencahayaan yang rendah. Selain itu dengan kapasitas baterai yang cukup besar ditambah teknologi fast charging pada GALAXY Note 5 memungkinkan kedua perangkat ini digunakan untuk merekam video dalam waktu cukup lama.

Film Cai Lan Gong merupakan film yang diprakarsai oleh beberapa anak muda, yang mengambil kisah legenda Cina. Film ini mengisahkan seorang anak perempuan yang harus menerima ilmu Cai Lan Gong yang sudah turun temurun dari sang kakek. Dalam perjalanan menurunkan ilmu tersebut ternyata tidak mulus, berbagai tantangan terjadi didalam prosesinya. Film Cai Lan Gong akan tayang perdana pada tanggal 22 Oktober di 25 bioskop 21 di  Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Pontianak, Makasar, Manado.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.