Mengintip Fitur Kamera di Lenovo VIBE S1

lenovo vibe s1JAKARTA, PCplus – Konsumen makin berharap banyak dari smartphone-nya. Menangkap momen berharga sendirian maupun bersama teman dan keluarga tidak lagi cukup. Mereka ingin selfie-nya menonjol di lingkungan medsos. Dan inilah yang dijawab Lenovo melalui Vibe S1.

Vibe S1 yang tipis (7,8mm) ini benar-benar unik loh. Di badannya tertanam bukan dua kamera, tapi tiga! Kamera depannya ada dua: 8 megapiksel dan 2 megapiksel. Kedua kamera depan akan bekerja tandem untuk memberikan kreasi terbaik untuk foto selfie. Sedangkan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel.

Setelah selfie diambil dengan kedua kamera depan, tersedua opsi untuk memodifikasinya. Ada Blur untuk me-refokus ke mana saja di selfie (sampai 3 focal plains). Ada efek bokeh untuk membuang latar belakang yang tak disukai.

Ada Cut Out untuk mengeluarkan orang-orang lain dari selfie-mu dan dipindahkan ke image lain (yang sudah tersedia di Vibe S atau diunduh dari Internet), dan bahkan pada foto yang kamu ambil dengan kamera belakang Vibe S1. Tak peduli lokasi selfie diambil, kamu selalu bisa ‘mengambil’ orang yang ada di sana dan menempatkannya ke gambar dengan lokasi berbeda. Di depan Borobodur misalnya.

Bisa tidak selfie di kondisi remang-remang? Bisa karena kamera depan sudah ditanami sensor BSI untuk meningkatkan kualitas dan kejernihan selfie di kondisi gelap. Eh kamu juga bisa pakai flash selfie plug-in Vibe Xtension yang bisa memagaimana

O ya kamera belakangnya dilengkapi fitur otofokus phase-detection untuk memercepat fokus.

Lenovo menanami Vibe S1 dengan prosesor octa-core 64-bit MediaTek dan RAM 3GB, storage 160GB dan slot microSD yang mampu menampung kartu berkapasitas 128GB, serta OS Android 5.0 Lollipop. Smartphone yang mendukung 4G LTE ini memamerkan layar 5.0 Full HD.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: