Segera Hadir, Lenovo PC Stick 300

lenovo stick 300JAKARTA, PCplus – PC dalam kemasan USB flash disk mulai tren. Saat pameran Indocomtech di Jakarta akhir Oktober lalu, kita sudah melihat PC Stick bermerek Intel dijajakan.

Nah, Lenovo pun tak mau ketinggalan menghadirkan produk yang beken sebagai PC Stick itu. PC Stick besutan Lenovo, sebut Julius Tjhin (Desktop & AIO Product Manager, Lenovo Indonesia) dalam jumpa pers acara Goodweird Fest di Jakarta (12/11/2015), memiliki colokan HDMI. “Bisa dicolok ke TV atau monitor dan menjadikannya sebagai smart TV,” katanya.

Apa lagi spesifikasinya? Hmm, RAM-nya 2GB dengan storage eMMC 32GB. Koneksi nirkabel didukung melalui Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0. Selain port HDMI, PC Stick 300 besutan Lenovo juga mengemaskan port microUSB 2.0 dan sebuah slot SDcard. Berdimensi 10×3,8×1,5 cm, Lenovo ideacentre Stick 300 ini sudah ditanami prosesor Intel Baytrail Z3735F dan sebuah speaker.  Sebagai sistem operasi adalah Windows 8.1 with Bing, yang bisa di-upgrade ke Windows 10. 

Sayangnya kamu belum bisa membeli PC Stick 300 Lenovo ini sekarang. Sebab menurut Julius, produk ini baru akan hadir akhir Desember 2015. Jadi harganya belum tersedia saat ini.  

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer