Pertama di Indonesia, Linksys Perkenalkan Router dengan MU-MIMO

PCplus – Linksys baru-baru ini meluncurkan sebuah perangkat wireless router terbarunya yang dibekali dengan teknologi MU-MIMO. Wireless router Linksys EA8500 menjadi router pertama di Indonesia yang telah mendukung teknologi tersebut.

Teknologi MU-MIMO (Multiple User, Multiple Input, Multiple Output) ini hadir pada Linksys EA8500 berkat penggunaan chip dan teknologi Qualcomm EFX MU-MIMO4 yang bisa menghadirkan kecepatan transfer data tiga hingga lima kali lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan jaringan nirkabel yang ada sekarang ini. Teknologi ini membuat seolah-olah tersedia banyak router yang didedikasikan untuk seluruh perangkat yang ada di tempat pengguna sehingga kecepatan yang didapatkan masing-masing perangkat akan tetap maksimal.

Linksys EA8500 ini mendukung koneksi nirkabel 802.11ac Wave 2 yang mampu menghadirkan kecepatan hingga 2,53 GHz (1733 Mbps untuk 5 GHz dan 800 Mbps untuk 2,4 GHz). Wireless router ini dibekali dengan chip CPU dual core 1,4 GHz dari Qualcomm untuk memproses seluruh permintaan jaringan dengan cepat. Selain itu juga tersedia port LAN gigabit, port USB 3.0, serta port kombinasi USB 2.0 dan eSATA untuk menghubungkan media simpan Anda ke jaringan.

Tanggapan Kamu

komentar