Samsung Hadirkan Smartwatch dengan Bentuk Berbeda

SamsungHadirkanSmartwatchdenganBentukBerbeda-1

Jakarta, PCplus – Samsung baru saja memperkenalkan smartwatch terbarunya, Gear S2, untuk mereka yang senantiasa bersemangat untuk meraih sesuatu yang lebih baik. Berbeda dengan smartwatch Samsung sebelumnya, Gear S2 ini merupakan smartwatch pertama Samsung yang memiliki bentuk menyerupai lingkaran. Uniknya lagi, bezel dari Samsung Gear S2 bisa diputar layaknya jog dial sehingga memudahkan kamu untuk melakukan navigasi.

“Kami ingin memberikan inovasi yang lebih bermakna bagi para konsumen. Sebuah jam yang memiliki berbagai fungsi. Fungsi-fungsi ini dapat membantu memudahkan kehidupan Anda sehari-hari,” sebut Andre Rompis (Vice President IT & Mobile Business dari Samsung Electronics Indonesia). “Sebuah lingkaran, bentuk simbol dari sesuatu yang utuh, faultless, revolusioner, dan lengkap. Setelah lingkaran ada sebuah gerakan putaran. Dengan membuat gerakan memutar, kita paham bahwa diri kita akan dapat menjadi lebih baik. So our motto is gets better with every turn. Lingkaran dan putaran inilah yang menjadi inti dari Samsung Gear S2,” jelasnya kemudian.

Selain navigasi menggunakan bezel yang bisa diputar, layar bundar dari Samsung Gear S2 tetaplah merupakan layar sentuh. Kamu tetap bisa melakukan navigasi menggunakan layarnya yang dilengkapi Gorilla Glass ini layaknya berbagai smartwatch lain. Melengkapi bezel dan layar sentuh itu, smartwatch baru Samsung ini menghadirkan tombol Home dan Back. Kombinasi yang ditawarkannya tersebut dijamin Samsung akan memudahkan navigasi melebihi yang ditawarkan aneka smartwatch lain.

Untuk menunjang tampilannya, Samsung Gear S2 memiliki banyak watch face. Begitu pula dengan strapnya yang bisa diganti-ganti. Jadi, kamu bisa mengcustomizednya sesuai selera maupun kondisi.

Fungsi yang umum dari suatu smartwatch seperti menampilkan notifikasi, menjawab pesan, dan menolak panggilan telepon tentunya didukung oleh Samsung Gear S2. Begitu pula dengan urusan kesehatan seperti denyut jantung dan jumlah langkah. Ia pun bisa mengingatkan bila penggunanya terlampau lama duduk alias kurang bergerak.

SamsungHadirkanSmartwatchdenganBentukBerbeda-2
(Foto: Samsung)

Smartwatch tahan air dan debu (IP68) dari Samsung ini menggunakan sistem operasi berbasis Tizen dan bukannya Android Wear. Namun, Samsung mengklaim sudah tersedia banyak aplikasi yang bisa kamu unduh. Prosesornya sendiri adalah prosesor dual core 1 GHz, sedangkan memori utamanya sebesar 512 MB dan media simpannya 4 GB. Layarnya merupakan Super AMOLED dengan resolusi 360 x 360 pixel. Adapun baterainya sebesar 250 mAh yang diklaim bisa bertahan dua sampai tiga hari untuk penggunaan standar.

Samsung Gear S2 bisa dipasangkan dengan smartphone dari berbagai merek, tidak mesti Samsung. Syaratnya, smartphone bersangkutan minimal telah menggunakan Android 4.4 dan memiliki memori utama 1,5 GB.

Selain Samsung Gear S2 ada juga Samsung Gear S2 Classic yang memiliki tampilan timeless. Samsung Gear S2 Classic ini ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi. Samsung Gear S2 dilepas dengan harga Rp3.999.000,- dan Samsung Gear S2 Classic dengan harga Rp4.499.000,-. Kamu bisa melakukan pre order sampai tanggal 13 Desember 2015 di www.galaxylaunchpack.com dan mendapatkan cashback sampai Rp800.000,- dan tambahan strap senilai Rp650.000,-.

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.