Lumia 950, Smartphone Selfie dengan OS Windows 10

ki-ka: Selvia Gofar dan Irwan Hermawan dari Microsoft Indonesia memamerkan Lumia 950
ki-ka: Selvia Gofar dan Irwan Hermawan dari Microsoft Indonesia memamerkan Lumia 950

JAKARTA, PCplus – Smartphone yang menyasar penggemar selfie makin banyak. ┬áNamun rata–rata mengusung OS Android. Nah milik Microsoft, yakni Lumia 950, beda karena mengandalkan OS besutan sendiri, yakni Windows 10.

Apa istimewanya? Smartphone dengan layar 5,2″ quad HD AMOLED 2560×1440 ini punya sensor kamera sangat tinggi, 20 megapiksel, dengan tiga LED natural flash. “Bagus untuk low light. Muka kalau difoto (dalam kondisi low light) tidak kelihatan seperti hantu,” kata Selvia Gofar (Senior Product Marketing Manager, Microsoft Mobile Devices Sales Indonesia) dalam jumpa pers di Jakarta (4/12/2015).

Penggunaan tiga LED natural flash, bukan satu, tambah Irwan Hermawan (Channel Marketing Manager, Microsoft Mobile Devices Sales Indonesia), membuat kamera bisa menyesuaikan warna dengan warna sekitar. Tiga LED, warnanya lain-lain, red, green, blue,” tuturnya.

Lumia 950 menghadirkan layar displai Full HD. Ia juga mampu merekam video 4K. “Bisa shoot 30fps,” kata Irwan.

Eh ada fitur menarik untuk bikin video di Lumia 950 ini, yakni Super Slow Motion. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat bagian tertentu dari klip video yang sudah kamu rekam menjadi bergerak sangat lambat. Misalnya adegan orang naik tangga dibuat menjadi sangat lambat seperti yang sering kamu tonton di film. Caranya tidak susah. Cukup geser slider dan tentukan di bagian video mana kamu ingin gerakannya diperlambat.

O ya, Lumia 950 menjadi smartphone pertama Microsoft yang dibekali sistem operasi Windows 10. Jadi kamu yang punya device ber-OS sama tidak akan asing menggunakannya. Tampilannya sama, di PC, tablet atau smartphone.

Smartphone besutan Microsoft ini ditanami prosesor Qualcomm SnapDragon 808 hexa-core dengan RAM 3GB dan memori 32GB. Sebuah slot microSD siap membuat kapasitas memori eksternalnya terdongkrak sampai 200GB.

Kalau tertarik memilikinya, mungkin untuk menemani libur panjang akhir tahun, kamu bisa memesan Lumia 950 yang mendukung fitur 4G LTE Cat 6 secara online di beberapa toko: Blibli, Dinomarket, Sentraponsel dan Cipika pada tanggal 18 Desember mendatang. Kamu bisa membelinya di toko-toko offline.

Harganya? Lumia 950 dijual Rp 8,999 juta.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: