Sasar Pengguna dengan Mobilitas Tinggi, Lenovo Besut VIBE P1 Turbo

 

lenovo vibe p1 turboJAKARTA, PCplus РDi kota-kota besar, mobilitas menjadi penting. Padahal di Jakarta misalnya, nyaris semua jalan raya tak pernah tak macet. Karena itulah memiliki sebuah smartphone yang tidak boros baterai menjadi penting, khususnya bagi mereka yang mobilitasnya sangat tinggi.  

Bagi orang seperti ini, kata Anvid Erdian (4P Manager, MBG Lenovo Indonesia) dalam jumpa pers di Jakarta (26/1/2016), akses ke charger (untuk mengisi ulang daya baterai smartphone) adalah sesuatu kemewahan. Kebutuhan orang-orang tersebut lalu dijawab Lenovo dengan membesut smartphone seri VIBE P1 Turbo.

Dibekali baterai 5000mAh, smartphone yang mendukung 4G LTE ini disebutkan mampu bertahan 81 jam. Sayang Anvid  belum bisa menjelaskan apakah daya tahan itu pada kondisi 4G, 3G atau justru saat idle. Namun yang menyenangkan, masa pengisian baterai tidak lama. Daya baterai bisa disegarkan sampai 80% dalam waktu 1 jam saja.

O ya, andai perlu menambah usia baterai di saat daya baterai menipis, kamu bisa menekan tombol penghemat daya. Maka masa hidup baterai akan diperpanjang dengan mematikan sejumlah aplikasi yang dianggap tidak perlu. Jika mau, kamu juga bisa menjadikan smartphone ini bak power bank untuk mengisi daya batarai perangkat lain melalui fitur OTG (on the go) Charging.

VIBE P1 Turbo yang dikemasi prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa-core 64 bit 1,5GHz dengan RAM 3GB ini, kata Adrie R. Suhadi (Country Head, Smartphone Division, Lenovo Indonesia), memang dioptimalkan untuk produktivitas sepanjang hari dan konektivitas yang menyenangkan. Untuk konektivitas, tersedia fitur Wi-Fi Boost yang mendukung Wi-Fi 5G yang lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Kamu juga bisa mengoneksikannya dengan headset, kamera atau smart TV dengan teknologi NFC (near field communication).

Tertarik memilikinya? Silakan lakukan preorder sampai 11 Februari di sejumlah channel online, yakni Blibli.com. Bhinneka.com, Dinomarket.co.id, Erafone.com Lazada.co.id, atau Mataharimall.com. Harganya Rp 3,999 juta dengan bonus On The Go Kit senilai Rp 600 ribu, berikut paket data 6GB dari Indosat Ooredoo untuk 3 bulan, dan cash back Rp 500 ribu jika kamu membayar dengan kartu kredit dari bank tertentu.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer