Resmikan Homme, Mataharimall Rangkul UKM

 

CEO Mataharimall.com Hadi Wenas
CEO Mataharimall.com Hadi Wenas

JAKARTA, PCplus – Apa sih Homme? Ah ternyata itu adalah nama kantor baru Mataharimall.com yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta. “Konsepnya homme supaya terasa nyaman,” kata Hadi Wenas (CEO, Mataharimall.com) saat meresmikan kantor barunya (10/2/2016).


Kantor baru Mataharimall ini nyaris 5x lebih luas dibandingkan kantor sebelumnya (1635 vs 287 meter persegi). Warna dinding kantor tanpa sekat ini berbeda-beda: merah, biru, kuning dan hijau. Hijau yang mewakili hutan untuk bagian marketing, biru dari lautan untuk bagian human resources, general dan finance, kuning dari sky city untuk bagian merchandising, dan merah yang mewakili gunung berapi untuk bagian produk dan teknologi.

Ruang rapat Mataharimall unik, beralaskan rumput buatan dengan undakan
Ruang rapat Mataharimall unik, beralaskan rumput buatan dengan undakan

Warna-warni ini, tutur Hadi, mencerminkan kultur Mataharimall yang bold (berani), fast (cepat) dan fun (menyenangkan) sebagai wadah berkarya sekaligus rumah kedua bagi tim Mataharimall. Di kantor itu juga tersedia sansak, meja pingpong, PlayStation, track jogging, dan ruang rapat dengan format berundak, beralaskan rumput.

Dari kantor barunya ini, Mataharimall telah membuka program khusus bagi UKM (usaha kecil menengah). Mulainya sih, kata Hadi, sejak Desember lalu di Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Bali. “Sudah berhasil merekrut lebih dari 100 UKM, dan lebih dari 50 sudah aktif berjualan. Sebentar lagi akan ke seluruh Indonesia,” ucapnya.

Saat ini, tambah Emirsyah Satar (Chairman, Mataharimall.com), pihaknya sedang dalam proses menuntaskan kerjasama dengan KADIN untuk UKM. “Akan dengan Jawa Barat. Satu per satu kami dekati untuk UKM,” jelasnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer