Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge Akan Hadir Maret 2016

Samsung Galaxy S7 Global Unpacked (alt 1)

Pada gelaran Samsung Unpacked di Barcelona, Minggu (21/2), Samsung secara resmi mengumumkan keluarga Galaxy series terbaru yakni Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Sebagai smartphone flagship, keduanya hadir dengan feature terdepan yang dipersiapkan untuk bersaing dengan Apple di pasar smartphone global.

Galaxy S7 dengan layar 5.1” dan Galaxy S7 edge dengan layar 5.5” disertai rangkaian kaca 3D dan logam, semuanya ditemukan dalam desain ramping dan bentuk ergonomis. Mulai dari pekerjaan hingga permainan, display layar Always-On Super AMOLED pada perangkat menawarkan pengguna pengalaman sensor minim sentuhan yang telah disederhanakan sehingga mereka tidak perlu khawatir lagi akan panggilan terlewat ataupun notifikasi penting lainnya.

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge kini memiliki utilitas lebih canggih dan kuat dengan teknologi IP68 yang tahan air dan debu. Edge UX, yakni pengalaman edge canggih yang tersedia pada Galaxy S7 edge, memberikan kemudahan dan peningkatan efisiensi dengan pilihan jalan pintas (shortcuts) ke fungsi atau aplikasi yang paling disukai pengguna seperti email, mode selfie, mode panorama pada kamera atau aplikasi pihak ketiga.

Samsung juga menciptakan update perangkat keras dan lunak signifikan untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi dan permainan pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Prosesor kuat serta kapasitas baterai lebih besar menawarkan waktu bermain lebih lama dan sistem pendingin internal mencegah reaksi mudah panas (overheating) pada perangkat dengan beberapa aplikasi aktif. Game Launcher, fitur tambahan baru untuk gamer, memungkinkan pengguna untuk mengelola penggunaan baterai dan mengurangi notifikasi.

Selain itu, pengguna dapat mengambil gambar berupa pengalaman gaming mereka atau berbagi layar untuk bermain dengan pengguna lainnya. Vulkan API turut melengkapi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge dalam menghadirkan kemampuan membuka aplikasi atau permainan (games) dengan performa grafis berkualitas tinggi yang mengandalkan penggunaan baterai seminimal mungkin.

Samsung Galaxy S7 (B)Tidak ketinggalan, kedua smartphone menawarkan berbagai keunggulan pada kamera. Hal ini terlihat dengan dikenalkannya kamera Pixel Ganda (Dual Pixel) pertama pada smartphone yang menghasilkan gambar lebih terang dan tajam, bahkan dengan pencahayaan rendah. Berkat teknologi Dual Pixel yang revolusioner, lensa yang lebih terang dengan aperture lebih lebar, dan pixel lebih besar, kamera Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge kini semakin canggih dengan kecepatan shutter yang lebih optimal dan tingkat autofocus yang juga lebih akurat bahkan dalam kondisi minim pencahayaan. Motion Panorama merupakan fitur kamera terbaru yang menambahkan efek dinamis pada foto panorama tradisional serta memberikan pengguna pengalaman visual terbaik.

Lebih dari sekedar smartphone, pengguna Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge juga mampu mengakses layanan pembayaran mobile terbaik dengan Samsung Pay yang aman, mudah digunakan dan diterima hampir di mana saja. Didukung proteksi Samsung KNOX, pemindaian sidik jari dan sistem tokenisasi canggih, fitur Samsung Pay bersinergi tepat dengan teknologi Komunikasi Nirkabel Jarak Pendek (Near Field Communication), teknologi Magnetic Secure Transmission dan teknologi Barcode untuk akses pembayaran mobile bagi konsumen maupun penjual lebih dari yang sebelumnya.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan dilempar ke pasaran mulai pertengahan Maret 2016. Namun untuk pre-order, keduanya sudah bisa dipesan sejak 23 Februari 2016. Asiknya, setiap pemesanan pre-order, otomatis akan mendapatkan bonus perangkat Samsung Gear VR secara gratis. Untuk pasar Amerika Serikat, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge masing-masing dijual dengan harga US$670 dan US$780.

spek

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.