Riset 9APPS: Mobile Games jadi Pilihan di Indonesia

9appsJAKARTA, PCplus  – Kala senggang, apa sih yang kamu lakukan? Main game ya? Hmm, memang banyak di antara kita yang melakukan kegiatan menghibur ini, khususnya dengan menggunakan perangkat mobile.

Menurut 9APPS, app mobile games makin banyak diunduh saat hari libur. Jumlah unduhannya naik 5% per hari ketika ada liburan. Bahkan saat libur Paskah kemarin, peningkatannya mencapai 12%.  

Yang terbanyak diunduh adalah game racing, action dan petualangan, dengan mayoritas game multiplayer. Kalau hari libur, begitu survei 9APPS, jumlah unduhan untuk game racing, action dan petualangan meningkat 2x dibandingkan pada hari biasa. Saat Paskah, kategori dari game tersebut memiliki peningkatan sebanyak 15%, 22% dan 65% di masing-masing kategori.


Freddy Liu (Product Manager, 9APPS Indonesia) mengatakan, mayoritas pengguna produknya berusia 15 –  25 tahun.  Eh bingung ya apa itu 9APPS? 9APPS adalah salah satu app store Android paling populer secara global dengan basis pengguna yang besar serta pilihan aplikasi melimpah dan beragam. 9APPS mendukung update tambahan untuk membantu pengguna menghemat data dan meningkatkan kecepatan dalam meningkatkan produk (product upgrade).

Melayani 140 juta pengguna aktif secara bulanan di seluruh dunia, 9APPS tersedia dalam 7 bahasa dan mencakup Tiongkok, India, Indonesia, Rusia, Brazil, Vietnam, Timur Tengah dan pasar negara berkembang lainnya. 9APPS adalah produk utama dari UCWeb – bisnis unit di bawah bendera Alibaba Mobile Business Group.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: