Gaming League Berakhir, ‘Wong’ Semarang jadi Jawara

lenovo gaming leagueJAKARTA, PCplus – Gaming League, kompetisi gaming hasil kerjasama Lenovo dengan Intel, telah berakhir. Kompetisi dengan hadiah bernilai total Rp 250 juta ini dimulai dari Desember tahun lalu. Babak penyisihannya dilakukan di enam kota besar Indonesia: Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Medan dan Jakarta.

Lalu siapa jagoan main game-nya? Setelah melewati pertarungan sengit Dota 2, tim asal Semarang Kanaya e-Sport dinobatkan sebagai pemenang utama. Tim ini berhak membawa pulang 5 unit desktop Lenovo ideacentre Y900.

Juara kedua adalah Rex Regum Qeon (RRQ) dari Jakarta. Mereka dihadiahi 5 Unit Lenovo Y50-70.

Tim Bandung,  yakni Vicious ID menjadi juara ke-3. Tim ini mendapat hadiah 5 Unit Lenovo YOGA 500.

Perangkat dan fasilitas pertandingan, aku Ciptadi (Kapten Tim Kanaya e-Sport dari Semarang), juga turut menentukan kenyamanan bermain. “Lenovo Y70-70 Touch yang disediakan selama pertandingan berlangsung memiliki grafik yang sangat jelas, bahkan meski sudah disetting High Resolution. Keyboardnya juga lembut, dan perangkat gaming seperti headset dan mouse nya benar-benar sangat berkualitas dan membuat pertandingan terasa sangat hidup,” katanya setengah berpromosi.

Hmm, Lenovo Gaming League memang sepenuhnya menggunakan rangkaian produk Lenovo Y Gaming Series: Lenovo Y70-70 Touch, Lenovo Y50-70, perangkat PC handal yang dirancang bagi para gamer dan aksesoris Lenovo Y Series yang memberikan pengalaman visual yang fantastis untuk bermain game ataupun menikmati hiburan lainnya dengan warna, kejelasan, dan resolusi yang jauh lebih baik.

Gaming, kata  Diantika (Consumer Marketing Lead, Lenovo Indonesia), sesungguhnya bukan hanya sekadar permainan. “Namun juga bagian dari strategi dan inovasi dalam budaya teknologi tingkat tinggi,” tegasnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer