Friday, June 14, 2024
Baru TerbitBerita Teknologi

Acer Switch Alpha 12, Notebook 2-in-1 dengan Dukungan Teknologi Berpendingin Cairan

Switch-Alpha-12_SA5-271_04Acer mengumumkan hadirnya Switch Alpha 12 sebagai notebook 2-in-1 terbarunya yang menawarkan beragam fitur andalannya. Switch Alpha 12 terbaru ini merupakan notebook 2-in-1 pertama di industri yang hadir dengan desain tanpa kipas menggunakan sistem pendingin LiquidLoop sehingga selain tidak berisik, juga memiliki suhu yang stabil dan berjalan efisien serta meminimalisir debu.

Notebook ini hadir dengan pilihan prosesor Intel Generasi ke 6 dengan Core i7, Core i5 atau Core i3. Dipada dengan Windows 10 diklaim akan menghadirkan kinerja terbaik dan fleksibel dengan desain ultra-slim yang membuat notebook ini terlihat elegan dan kokoh, sangat cocok untuk mereka yang ingin melakukan mobilitas tinggi.

“Switch Alpha 12 baru saja mendapatkan penghargaan dari sisi aspek terbaik dan fitur terbaru dalam kinerja komputasi mobile dengan memiliki desain tanpa kipas, serta keyboard super tipis yang dapat dilepas dalam lini produk 2-in-1,” kata Jerry Hou, general manager, Commercial & Detachable Notebooks, IT Products Business, Acer Inc.

Switch-Alpha-12_SA5-271_03Dilengkapi dengan penyangga serbaguna, keyboard yang dapat di lepas, dan Acer Active Pen, Switch Alpha 12 mengunakan Continuum yang dapat dinikmati sebagai notebook Windows 10 dan sebagai tablet Windows 10 dengan fungsi PC.

Yang menarik tersedia dua pilihan keyboard yang terdiri dari model standar dan model lampu latar (backlit) untuk meningkatkan kinerja pada di daerah yang memiliki cahaya rendah. Penyangga berbentuk U yang memiliki desain anti-slip untuk menahan layar agar tetap tegak ketika menyentuh atau mengetik di layar. Notebook ini dapat disesuaikan dalam berbagai angle sampai 165 derajat, sehingga membuat Switch Alpha 12 nyaman digunakan di atas meja kerja, pesawat, atau dipangkuan.

Keyboard full size dari Switch Alpha 12 ini memiliki desain yang tipis dan ringan dengan tombol amply-spaced. Trackpad yang besar mendukung navigasi dengan mudah dan intuitif dengan Presisi Touchpad yang mendukung gerakan Windows 10 untuk memberikan pengalaman yang smooth dan responsive. Keyboard ini terhubung dengan engsel magnetik yang aman, sangat mudah dihubungkan, dan dapat disesuaikan dalam berbagai angle. Ketika digunakan sebagai tablet, keyboard melindungi layar dan memastikan kemudahan dalam penggunaan.

Pengguna juga dapat menikmati 10 titik kontrol sentuh pada layar dan menghunakan Acer Active Pen untuk lebih intuitif dalam pengalaman menulis dan menggambar. Fitur Acer Active Pen memiliki tingkat responsive yang tinggi dan meminimalkan keterlambatan dalam penggunaan serta tepat, dan 256 tingkat tekanan sensitivitas. Acer Active Pen akan membuat pengguna lebih memanfaatkan Windows Inks yang akan datang pada musim panas ini dalam Windows 10 Anniversary Update.

Switch Alpha 12 memiliki layar sentuh dengan ukuran 12 inci menggunakan teknologi IPS, resolusi 2160 x 1440 dan dukungan HD Graphics 520 dari Intel. Selain itu menyediakan penyimpanan storage dengan 128GB, 256GB or 512GB SSD dan dapat mengakses file-file tambahan pada slot MicroSDXC. Perangkat ini akan dilengkapi dengan 4GB atau 8GB LPDDR3 SDRAM . Fitur USB 3.1 Tipe-C port yang tipis untuk transfer data dengan cepat hingga 5Gbps dari peripheral yang terhubung, untuk berbagi video dan juga untuk daya perangkat lain.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.