Canon Tawarkan Peluang Bisnis

canon selphy c1000JAKARTA, PCplus – Punya printer foto portabel bisa loh membuka peluang bisnis cetak foto. Begitu ditawarkan Canon melalui distributor resminya, PT Datascrip bagi kamu yang berminat membeli printer foto portabel terbarunya, Canon SELPHY CP1000 & CP1200.  

“SELPHY CP1000 & CP1200 merupakan alat yang tepat untuk menambah penghasilan Anda. Anda dapat mengambil foto dan mencetaknya langsung untuk dijual ke pengunjung di tempat wisata, ataupun menyediakan layanan cetak foto langsung jadi di acara-acara tertentu, ” jelas Angelie Ivone (Marketing Manager – Canon Image Communication Product Division, PT Datascrip).  

Modalnya besar tidak ya? Menurut Canon, cukup dengan modal tidak sampai Rp 3 juta untuk printer dan kamera digital Canon. Hitung-hitungannya begini: printer Canon SELPHY CP1000 Rp 1.625.000 atau SELPHY CP1200 Rp 1.875.000. Sedangkan untuk cartridge tinta: Rp108, untuk 108 lembar cetakan yang terdiri dari 2 buah cartridge @54 lembar & 6 pak kertas @18 lembar, harga Rp 375.000, atau Rp1080, untuk 1080 lembar cetakan yang terdiri dari 20 cartridge @54 lembar & 60 pak kertas @18 lembar, harga Rp 3.575.000.

Yang penting, operasional printer sangat mudah: cukup masukkan kartu memori SD atau USB flash disk atau langsung menghubungkan kamera ke printer SELPHY, pilih pengaturan, dan langsung cetak.

Kamu juga tidak perlu repot cari stopkontak listrik. Sebab printer bisa bekerja dengan baterai yang dipasang langsung pada bodi printer.Eh tapi kamu harus beli baterai NB-CP2LH itu sendiri karena tidak termasuk dalam paket penjualan.

Penggantian cartridge tinta dan kertas, menurut Canon, sangat mudah dilakukan. Sedangkan pemilihan foto bisa dipantau dari layar LCD nya yang dapat ditekuk ke atas.

Kamu bisa mencetak pasfoto sampai 43 macam ukuran lain. Mau cetak pasfoto dari 2 orang berbeda di lembar foto yang sama, atau dua ukuran pasfoto dalam satu lembar foto juga bisa. Mau cetak ekstra cepat? Simpan pengaturan favoritmu atau aktifkan ID Photo Priority. Pendek kata, kamu dapat menawarkan jasa cetakan yang lebih bernilai dan hemat yang selalu diinginkan oleh banyak orang.

Bagaimana dengan kualitas cetak? Prima dengan 16,8 juta warna, begitu klaim Canon. Warna-warni foto dijamin tahan sampai 100 tahun jika disimpan dengan benar. Foto juga tidak akan rusak jika ketumpahan air, kena kotoran atau sidik jari karena memiliki lapisan pelindung.

Kalau pakai SELPHY CP1000 di luar ruangan, kamu disarankan untuk selalu menggunakan penutup debu pada bagian depan dan belakang. Ini agar foto terlindung dari pasir, debu dan partikel kotoran.

Kalau mau yang bisa cetak langsung dari smartphone atau kamera, pilih SELPHY1200 yang dilengkapi koneksi Wi-Fi.

O ya, tawaran Canon untuk membuka jasa cetak foto portabel ini telah disosialisasikan dalam bentuk seminar di Desa Kanigoro, Kabupaten Gunung Kidul, Jawa Tengah awal April lalu dan mendapat sambutan baik dari kalangan peserta.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: