Lima ‘Mainan Mahal” Milik Larry Ellison

Pendiri Oracle, Larry Ellison, orang kaya loh. Ia punya banyak uang dan suka membelanjakannya. Dibelikan apa saja sih? Ini dia enam mainan mahalnya:

  1. Lanai, pulau terbesar keenam Hawai

lanaiKamu mungkin masih sibuk cari cicilan KPR. Eh si Ellison punya pulau Lanai. Surga tropis seluas 140,5 mil persegi itu 98%-nya dimiliki Ellison. Begitu juga sepertiga properti yang berdiri di atasnya. Ellison ingin menjadikan Lanai sebagai komunitas yang 100% hijau.cat.

 

  1. Banyak gedung dan kampung

    ellison state
    Larry pernah dijuluki “pembeli rumah mewah serial”. Ia suka membeli tidak hanya sebuah rumah, tetapi seluruh kampung di dunia.

    Yang di atas ini dinamai Ellison Estate dan berada di Woodside, California, AS. Pembangunannya menelan US$200 juta. Larry punya 23 rumah lagi di kawasan ini.
  2. Kapal balap yang sangat tinggi


oracle racing boat

Ellison memiliki Team Oracle USA, yang bertanding di America’s Cup. Ini adalah kompetisi yang dimulai tahun 1851 dan dulunya tentang berlayar, tetapi sekarang tentang membangun pesawat terbang mahal yang bisa mengapung di air cukup lama.
Tim ini kembali memenangkan America’s Cup pada 2013.

 

  1. Maskapai penerbangan sendiri

 

aeroplane

Banyak orang superkaya yang punya satu atau dua jet pribadi. Agar terlihat lebih kaya dari yang lain, Ellison membeli seluruh maskapai penerbangan commuter untuk dirinya sendiri. Awal tahun 2016 ia membatalkannya, tapi bukan karena kekurangan dana ya.

 

  1. Ruang beku kriogenik

cryogenic freezingIa tidak akan pernah mengakuinya, tapi ada markas besar Lawrence Ellison Foundation, sebuah NGO yang didirikan Ellison untuk “mendukung penelitian biomedikal basic tentang penuaan dan umur panjang”.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer