Smartphone Motorola Razr akan Dibangkitkan?

 

motorola razrJAKARTA, PCplus –  Penggemar ponsel Motorola pasti terkenang-kenang dengan Motorola Razr. Motorola Razr, adalah ponsel Motorola yang paling populer. Tahun 2004 adalah tahun kejayaan Motorola.  

Eh kabarnya, Motorola Razr akan “comeback”. Ini ditandai dengan munculnya posting sebuah video teaser di YouTube oleh Motorola, lengkap dengan soundtrack pop punk awal 2000-an. Judul video itu ‘Flip back to the Razr days of yesteryear and get ready for the future’.

Hmm, tapi Motorola kemudian bungkam. Dan tidak jelas apakah kita akan melihat handset Razr yang diperbarui modelnya, seperti Razr HD tahun 2013, atau akan menghadirkan sebuah smartphone lipat (clamshell).

Yang jelas, akan ada pembaruan spesifikasi. Motorola Razr besutan 2004, yang dihentikan produksinya tahun 2008, memamerkan layar non-sentih 2,2” 176×220, memori internal 5,5MB, kamera depan 0,3MP dan koneksi miniUSB.

Kita tunggu saja kabar berikutnya pada 9 Juni 2016 di ajang Lenovo Tech World deh. Katanya sih Lenovo yang menjadi pemilik brand Motorola itu akan meluncurkan jajaran baru smartphone high-end Moto X.

Omong-omong tentang model clamshell, Motorola bukanlah satu-satunya yang menghidupkan kembali model tersebut. Tahun lalu LG memunculkan Wine Smart, sebuah ponsel lipat Android yang tipis (16,4mm) dengan layar 3,2” 480×320, bateraii 1700mAh dan dukungan 4G.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer