Razer Hadirkan App Chat untuk Pokémon Go

 

razer goJAKARTA, PCplus – Demam Pokémon Go masih berjangkit di seluruh dunia. Perusahaan gaming hardware Razer pun tergoda untuk meluncurkan chat app untuk game virtual reality tersebut. Versi web dari RazerGo, begitu nama layanan tersebut, akan online malam ini.

Versi iOS dan Android-nya akan dihadirkan pada 25 Juli, tergantung persetujuan dari App Store dan Play Store. Seperti Pokémon Go, RazerGo juga location-aware — para pengguna bisa menemukan dan ngobrol dengan para pemain lain dalam radius 3, 60, atau 600 mil. Mereka juga bisa bergabung dengan public chat, bicara hanya dengan para anggota dari tim yang sama, atau japri satu sama lain.

Razer juga merencanakan fitur yang memungkinkan pengguna menjatuhkan “Beacons” untuk membuka chat room yang hanya tersedia di dekat mereka.

Game Pokémon Go sendiri memang tidak dilengkapi tool komunikasi, jadi app chat ini menjadi tambahan yang pas. Sebenarnya sih bukan cuma Razer yang bikin app chat. Ada juga GoChat yang dipakai nyaris sejuta pengguna. Sayang penciptanya, seorang indie developer bernama Jonathan Zarra, kemudian tidak berhasil mendapatkan cukup dana untuk mengoperasikan layanan tersebut. Sementara Razer yang memang sudah punya software chat sendiri, tidak memiliki resiko keuangan seperti Zarra.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer