Skype Stop Dukungan Windows Phone dan Android Lama

 

skype-wp7JAKARTA, PCplus – Beberapa tahun terakhir, perlahan-lahan Skype bertransisi dari layanan P2P menjadi cloud. Perubahan pada app Skype pun sudah diumumkan Microsoft.

Microsoft akan terus mendukung Skype pada iOS 8, Android 4.03 dan Windows 10 Mobile. Namun kamu yang memakai Windows Phone 8 atau Android versi yang lebih tua tidak akan lagi bisa mengakses Skype versi mutakhir.

Dalam blog post yang menjelaskan perubahan tersebut, Gurdeep Pall selaku Microsoft Skype Chief mengaku bahwa Skype mengalami beberapa masalah selama beberapa tahun belakangan. “Ada kalanya, masalah yang tidak terduga muncul, seperti pesan yang tidak sinkron di berbagai perangkat, atau notifikasi yang terlambat,” kata Pall. “Tahu dampaknya bagi para pengguna kami, kami memperbaiki masalah tersebut secepat yang bisa kami lakukan.”
Beberapa masalah dengan Sype, menurut Microsoft, terjadi karena transisi dari P2P ke server-server berbasis cloud. Transisi ini belum selesai, tetapi Microsoft mengatakan harapannya untuk bisa menuntaskan perubahan besar di backend Skype dalam “bulan-bulan mendatang.”

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer