Di Indonesia, Carousell Mudahkan Cari Tren Fesyen Terbaru

carousellJAKARTA, PCplus – Mencari barang yang dibutuhkan di situs penjualan tidak selalu mudah. Kita harus tekun melakukan filter dengan menyisir satu per satu halaman hasil pencarian yang ditampilkan.

Nah untuk memudahkan kamu, Carousell memperkenalkan sub-categories yang memperbarui fitur pencarian dan penemuan untuk pengguna di seluruh dunia. Ini agar Carousellers mudah  menemukan ‘rumah baru’ bagi barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi atau menemukan hal baru lainnya di mobile classified marketplace.

“Dengan lebih dari 70 listing baru yang ditambahkan setiap menit, kami perlu terus memperbarui penemuan bagi pengguna untuk mendapatkan pengalaman menyenangkan dengan Carousell. Sub-categories membuat barang-barang lebih mudah ditemukan, sehingga pengguna dapat menjual barangnya dengan cepat dan mendapatkan hal-hal lebih berguna,” jelas Lucas Ngoo (Salah satu pendiri Carousell dan CTO).                                                    

Kamu kini bisa memilih lebih dari 80 sub-categories saat mendaftarkan sebuah produk untuk dijual, atau mencari barang lainnya.  Sub-categories akan meningkatkan penampilan dan fungsi ketika pengguna mendaftarkan barang untuk dijual ataupun mencari di marketplace ini.

Daftar sub-categories ini telah disesuaikan dengan kebutuhan komunitas lokal. Di Indonesia, Carousellers telah mendaftarkan ribuan barang-barang fesyen preloved, seperti tas, dompet, aksesoris, pakaian, sepatu, jam tangan, perhiasan dan pakaian muslim.

Menurut  seorang ibu rumah tangga dan pembeli aktif di Carousell, Cathy Wulandari Bharata (27 tahun), adanya sub-categories memudahkannya menemukan dan membeli barang-barang kesukaannya, yakni  luxury vintage atau dekorasi untuk rumah. “Belanja jadi lebih menyenangkan karena saya dapat fokus kepada barang-barang yang diinginkan saja,” katanya.

Fitur sub-categories bisa kamu nikmati di aplikasi Carousell dan website.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer