Thursday, March 28, 2024
Baru TerbitBerita Teknologi

OPPO F1s Hadirkan Fitur Selfie Lebih Lengkap

oppo-01

Meneruskan kesuksesan Oppo F1 serta F1 Plus sebagai ponsel kamera dengan tajuk Selfie Expert, Oppo kembali menghadirkan penerusnya melalui Oppo F1s. Dipersenjatai dengan kamera depan 16MP dan berbagai fitur tambahan yang telah diperbaharui, OPPO F1s memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih maksimal.

“Seri Selfie Expert kami terbukti mendapat sambutan hangat di Indonesia lewat kesuksesan dua produk sebelumnya, yaitu OPPO F1 & F1 Plus. Kini OPPO kembali menunjukkan komitmennya terhadap keinginan pasar akan smartphone berkemampuan fotografi kamera depan yang tinggi, dengan meluncurkan OPPO F1s yang dapat menghasilkan gambar jauh lebih natural, cerah, dan tajam, “ ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Sebagai penerus dari seri “Selfie Expert”, OPPO F1s dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang merupakan kualitas tertinggi di kelasnya, lensa aperture F2.0, serta sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang memukau pada kondisi cahaya apapun.

OPPO F1s juga dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti Beautify 4.0, Selfie Panorama, serta fitur Screen Flash yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan. Pengambilan gambar selfie juga dapat diaktifkan dengan menghadapkan tangan ke kamera atau dengan perintah suara, agar meminimalisasi terjadinya guncangan yang biasa diakibatkan saat menekan shutter ketika selfie.

OPPO F1s membawa tombol pemindai sidik jari pada bagian penampangnya, di mana proses pengenalan sidik jari hanya membutuhkan waktu 0,22 detik. Hal ini menjadikan OPPO F1s sebagai perangkat dengan pemindai sidik jari tercepat pada segmen kategori menengah. Selain itu, fitur pemindai sidik jari tersebut juga dapat dikustomisasi agar langsung membuka aplikasi yang diinginkan. Fungsi ini mengizinkan pengguna untuk meregistrasikan lima sidik jari yang berbeda untuk disesuaikan dengan aplikasi ataupun kontak untuk melakukan pemanggilan cepat.

Dari segi spesifikasi perangkat, OPPO F1s dilengkapi dengan prosesor 64-bit Octacore dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Dengan mekanisme baru triple-slot tray, pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 128GB sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan kapasitas. Selain itu, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk mengatur kartu telepon dan internet dengan hadirnya dua slot kartu SIM 4G LTE.

oppo-02
OPPO F1s hadir dengan layar 5,5 inci dan finishing 2,5D yang dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Memiliki baterai berkapasitas 3075 mAh dan sistem operasi ColorOS 3.0, sistem operasi ini akan memberikan peningkatan kecepatan sebesar 30% jika dibandingkan dengan Color OS 2.1. Kombinasi baterai dan sistem operasi ColorOS 3.0 akan memaksimalkan tingkat penggunaan baterai sehingga memiliki waktu penggunaan normal selama 14 jam.

Hadir dalam dua varian warna: Gold dan Rose Gold, OPPO F1s tersedia sejak tanggal 3 Agustus 2016 dengan harga Rp3.799.000 secara pre-order melalui situs Blibli.com dan jaringan OPPO store di seluruh Indonesia.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.