Dentsu Aegis Network Indonesia Luncurkan dmLab

dmlab-grey-logo

Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia, belum lama mengumumkan peluncuran dmLab, sebuah unit yang didedikasikan untuk inovasi dan pengembangan teknologi terkini. Tujuannya, menghadirkan pengalaman digital termutakhir bagi pasar Indonesia. dmLab sendiri merupakan bagian dari Dentsu Media Group Indonesia (DMGI).

Di Indonesia, dmLab menawarkan tiga produk, yakni: Emotion Analyzer, Social Media War Room, dan Click2Catch. Ketiganya memanfaatkan teknologi canggih yang dihadirkan langsung dari Dentsu Inc., Jepang. dmLab Indonesia akan dipimpin oleh Faradi Bachri (Head of Dentsu Digital Indonesi).

Emotion Analyzer adalah sebuah perkakas visualisasi bawah sadar berbasis Elektroensefalografi (EEG) yang mampu mendeteksi, menganalisis, dan memvisualan gelombang otak pengguna. Sementara Click2Catch merupakan sebuah aplikasi mobile berbasis Android unik yang pertama di Indonesia.

Aplikasi ini dapat terhubung dengan iklan televisi melalui deteksi suara. Click2Catch dirancang untuk membantu brand mengatasi “kebisingan” iklan televisi. Aplikasi ini akan mengenali suara yang dihasilkan iklan televisi tertentu lalu kemudian memunculkan konten yang relevan dengan iklan brand tersebut.

Click2Catch diklaim akan menghadirkan pengalaman brand yang menyeluruh dengan cara yang mudah, unik, dan tepat sasaran. Dan terakhir, Social Media War Room berbekalkan teknologi canggih berupa “alat pendengar media sosial” yang memungkinkan klien memantau percakapan yang sedang terjadi di media sosial di Indonesia dan merespons berita atau peristiwa tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan perkakas ini, klien dapat menjangkau pengguna sosial media dengan mengaitkan konten media sosial dengan tren dan peristiwa yang sedang terjadi (secara real time). Dengan demikian, Social Media War Room dapat menyediakan informasi mengenai cara terbaik untuk menjangkau dan mendorong keterlibatan konsumen, serta tentunya meningkatkan brand awareness.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.