ASUS Zenfone Zoom S, Smartphone Photography Dual Lens

PCplus – ASUS menggelar event yang disebut dengan Zenfinity 2017 di Jakarta. Pada kesempatan kali ini, ASUS, salah satu pemain utama di industri telekomunikasi asal Taiwan, menghadirkan produk-produk smartphone terbarunya ke pasaran Indonesia. Sedikit berbeda dengan peluncuran yang biasa dilakukan, varian yang diresmikan kali ini menyasar pengguna segmen tertentu.

Ada dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia. Kedua smartphone tersebut adalah ASUS Zenfone Live ZB501KL dan Zenfone Zoom S ZE553KL. Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day professional photography.

Salah satu dari dua smartphone yang diluncurkan pada event tersebut adalah ASUS Zenfone Zoom S. Smartphone yang satu ini digadang-gadang sanggup untuk melakukan apa yang disebut sebagai “all-day photo hunting”.

Infinite Photography
Penggemar fotografi yang membutuhkan smartphone berkemampuan mumpuni, akan terbantu dengan hadirnya ASUS ZenFone Zoom S. Smartphone dengan sistem dual camera inovatif tersebut punya kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”).

Selain kamera utama tersebut, di bagian belakang juga tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. “Dengan tersedianya dua pilihan kamera yang bisa digunakan, akan semakin luas peluang kreativitas yang bisa dilakukan oleh pengguna,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Bagi para mobile photographer, ASUS ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan salah satu platform yang paling hemat energi saat ini, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, ZenFone Zoom S dirancang untuk mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

“Selain luasnya kreativitas yang dimungkinkan oleh dual camera system, baterai berkapasitas 5.000mAh juga membuat produktivitas tak terhambat oleh keterbatasan energi. Ini yang kita sebut dengan infinite photography,” sebut Galip.

Baterai Besar 5.000mAh dan Kemampuan Reverse Charging
Dengan kapasitas besar mencapai 5.000mAh, baterai ZenFone Zoom S merupakan salah satu yang terbesar untuk smartphone, dan merupakan kapasitas terbesar di dunia, di kelasnya. Dikombinasikan dengan prosesor 14 nanometer bertenaga namun efisien Qualcomm Snapdragon 625, baterai tersebut memungkinkan ZenFone Zoom S menembus 6,4 jam saat merekam video 4K UHD atau standby time hingga 42 hari tanpa perlu khawatir kehabisan energi.


Kapasitas baterai besar milik ZenFone Zoom S juga memungkinkannya berfungsi sebagai powerbank berkecepatan tinggi untuk mengisi ulang perangkat lain lewat kemampuan reverse-charging. Selain itu, ia juga merupakan smartphone berbaterai 5.000mAh tertipis dan paling ringan di dunia dengan ketebalan hanya 7,9 milimeter dan bobot seberat 170 gram.

Display yang Cantik Nan Kuat
ZenFone Zoom S memiliki display 5,5 inci Full HD dengan panel AMOLED serta kecerahan 500cd/m2 untuk tampilan terbaik saat aktivitas outdoor. Tampilan akan terlihat sangat jernih dan kontras serta color gamut lebih dari 100% cakupan warna NTSC. Layar smartphone juga mendukung blue-light filter yang mencegah kelelahan mata saat melihat layar dalam waktu yang lama.

ZenFone Zoom S juga merupakan salah satu smartphone pertama yang menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 5 di bagian cover panelnya yang membuatnya 70% lebih kuat saat terjatuh dibandingkan dengan generasi Gorilla Glass sebelumnya. Panel ini juga telah dibuat dan dibentuk sedemikian rupa sehingga pas dengan body smartphone yang cantik dengan balutan aluminium-alloy dengan finishing sanblast. Sensor fingerprint juga ditempatkan secara nyaman di bagian belakang smartphone untuk aksesibilitas yang mudah.

Dipa

Penulis pemula yang ingin memahami seluk beluk dunia IT dan gadget.