Xiaomi Mi A1 Resmi Hadir di Indonesia dengan Harga Rp3.099.000

Jakarta, PCplus. Setelah pertama kali diperkenalkan di India sekitar dua minggu lalu, Xiaomi akhirnya menghadirkan smartphone Mi A1 ke Indonesia. Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone Android One hasil kolaborasi dengan Google.

Xiaomi Mi A1 ini merupakan smartphone pertama Xiaomi yang tidak menggunakan antarmuka MIUI khas Xiaomi. Sebagai sebuah smartphone Android One, Mi A1 menggunakan antarmuka Android standar seperti pada smartphone Pixel. Dengan menggunakan antarmuka standar, Mi A1 ini juga dijanjikan akan mendapatkan update sistem operasi lebih cepat. Saat ini, smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 ini.

Selain menggunakan Android standar, Xiaomi Mi A1 juga memiliki daya tarik berupa kamera belakang ganda. Konfigurasi kamera belakang ganda diambil dari Xiaomi Mi 6 dan mirip dengam iPhone 7 Plus. Terdapat dua kamera dengan sensor 12 mega pixel. Namun kamera pertama memiliki lensa wide sedangkan kamera kedua memiliki lensa tele. Kamera ini bisa menciptakan efek bokeh dengan latar belakang yang kabur.

Dari sisi spesifikasi, Xiaomi Mi A1 menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 625 dengan RAM sebesar 4 GB. Selain itu, memori penyimpanannya sebesar 64 GB dan mendukung selot kartu memori microSD. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci full HD dan juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang diletakkan di belakang.

Xiaomi Mi A1 akan tersedia dalam pilihan warna black, gold, dan rose gold serta dijual dengan harga Rp3.099.000. Jika kamu tertarik untuk memiliki Xiaomi Mi A1, smartphone ini akan tersedia melalui penjualan online di Lazada pada tanggal 2 Oktober 2017 mendatang. Setelah itu, smartphone ini akan tersedia di toko-toko Erafone mulai tanggal 6 Oktober 2017.

Tanggapan Kamu

komentar