Canon Raih Penghargaan Merk Terbaik Brand ASIA 2017
Rekomendasi Produk PCplus
-
Sale!
ASUS ROG FLOW X13 GV301RA – R7RADA6T-O – R7-6800HS – SSD 512GB – 120HZ
Rp18,699,000.00 Buy product -
Sale!
Lenovo ideapad Slim 3i-14ITL6 – HYID i3-1115G4 SSD 256GB Arctic Grey
Rp5,899,000.00 Beli Sekarang -
Telkomsel Orbit Pro Modem WiFi 4G High Speed
Rp1,129,000.00 Beli Sekarang -
AXIOO PONGO 960 I9-13900H SSD 512GB RTX 4060
Rp24,999,000.00 Beli Sekarang
Jakarta, PCplus. Canon baru-baru ini berhasil mendapatkan penghargaan Brand ASIA 2017 sebagai Top 3 Most Powerful IT/Home Electronics Brand di Indonesia. Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua yang diterima Canon sejak pertama kali diadakan tahun 2016. Penghargaan yang diprakarsai oleh Nikkei BP Consulting dan MarkPlus ini merupakan sebuah riset lintas negara di Asia untuk melihat kekuatan dari berbagai merek, yang hasilnya dibandingkan antarnegara di Asia.
“Suatu kebanggaan Canon kembali meraih penghargaan Brand ASIA 2017 mengulang kesuksesan tahun lalu. Di Indonesia, Canon melalui PT. Datascrip tidak hanya menghadirkan produk-produk mutakhir dan berkualitas, namun juga menjamin layanan purnajualnya. Hal ini yang menjadikan Canon sebagai pilihan utama para konsumen di tanah air,” ujar Merry Harun (Canon division director, PT. Datascrip).
Brand ASIA melakukan survei dan mengukur kekuatan merk dari 80 merek global di sepuluh wilayah di Asia, serta mengamati perbedaan yang terjadi pada merek-merek tersebut di setiap wilayah. Sepuluh wilayah tersebut antara lain China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan juga Vietnam. Selain 80 merek global, Brand ASIA juga melakukan survei kepada 40 merek lokal di wilayah-wilayah tersebut.
Survei Brand ASIA 2017 dilakukan sejak bulan Februari hingga Mei 2017. Metode penilaian kekuatan merk dilakukan berdasarkan 4 pilar, yaitu:
- Friendly, menunjukan seberapa dekat merk dengan konsumen.
- Innovative, menunjukkan keterbukaan suatu merk dengan sesuatu yang baru.
- Convenient, menilai kepraktisan serta manfaat penggunaan produk-produk dari merk tersebut.
- Outstanding, mengukur bagaimana daya tarik dan status dari merk tersebut.
Selain mengukur kekuatan merk, penilaian juga dilihat berdasarkan corporate social responsibility, brand loyalty, dan juga media engagement. Untuk Indonesia sendiri, jumlah responden yang dilibatkan mencapai 1.200 responden.