Samsung Siapkan Update Oreo Untuk Galaxy S8 dan S8+

Jakarta, PCplus. Mulai diluncurkan sejak akhir Agustus 2017 lalu, update sistem operasi Android 8.0 Oreo mulai disebar oleh Google ke sejumlah smartphone seri Nexus dan Pixel. Selain itu, sejumlah produsen lain juga telah mempersiapkan update Oreo untuk beberapa smartphone-nya, salah satunya Samsung.

Dikutip dari SamMobile, Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan update Android Oreo untuk smartphone flagship-nya yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Samsung tengah mengembangkan update sistem operasi tersebut dan kemungkinan besar akan menyebarkannya lebih dulu untuk sejumlah pengguna terbatas melalui versi beta.

Samsung sendiri belum mengkonfirmasi tanggal rilis update Oreo untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Namun, karena Galaxy S8 dan Galaxy S8+ merupakan dua smartphone flagship Samsung yang baru dirilis tahun ini, kemungkinan besar keduanya akan menjadi yang pertama yang mendapatkan update tersebut.

Smartphone flagship lain yang baru dirilis oleh Samsung, Galaxy Note 8, juga akan mendapatkan update tersebut. Kemungkinan besar, update Oreo untuk Galaxy Note 8 akan hadir menyusul update untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+.