Jawab Tantangan Penyediaan Solusi TI, Metrodata Solution Day 2017 Kembali Digelar

Jakarta, PCplus. PT Metrodata Electronics Tbk baru saja mengumumkan diselenggarakannya acara Metrodata Solution Day 2017 (“MSD 2017”). Menurut Metrodata, acara ini mengusung tema “Digital & Business Disruption” dan bertujuan menjawab tantangan penyediaan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi pelaku bisnis di Indonesia.

Metrodata menyatakan bahwa lebih dari seribu profesional TI dan pelaku bisnis hadir dalam konferensi dan eksibisi sehari penuh ini.

Menurut Metrodata, perubahan teknologi yang sangat cepat mengakibatkan gangguan masif di segala bidang industri. Alih-alih berpikir cerdas dan berinovasi menghadapi tantangan hal-hal baru di luar sana, beberapa industri menurut Metrodata ada yang terlambat menghadapinya. Ini membuatnya ditinggal para pengguna dan pelanggannya.

Metrodata menambahkan bahwa disruption dapat mengubah segala hal, sehingga cara-cara lama berbisnis yang ketinggalan zaman mutlak harus diubah. Perusahaan karena itu harus berinovasi.

Metrodata menyatakan juga bahwa disruption dapat terjadi di mana-mana. Menurut Metrodata bila kita mampu menghadapi dan menyiasatinya, disruption akan berdampak pada penghematan biaya. Hal ini dapat dicapai melalui proses yang dilakukan secara lebih simpel, menghasilkan kualitas produk yang lebih baik, membidik potensi untuk menciptakan pasar baru, menghasilkan produk atau jasa menjadi lebih terjangkau atau mudah diakses, serta menjadi lebih pintar dalam berbisnis.

Menurut Metrodata, disruption adalah sebuah inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan yang baru. Metrodata menyatakan ini termasuk teknologi digital yang akan menjadi pendorong dalam menghasilkan hal-hal baru yang lebih efisien dan bermanfaat. Nantinya menurut Metrodata, tren Internet of Things juga akan sangat berperan.

Metrodata menyatakan bahwa konferensi dan eksibisi yang diadakan dalam waktu sehari ini akan menampilkan 9 sesi utama dan 35 track sessions. Semua akan membahas tentang berbagai tren solusi seperti business insight, cloud transformation, mobile workspace, applications transformation, data center transformation dan security transformation.

Metrodata menyatakan bahwa MSD 2017 juga menyediakan stan eksibisi untuk menampilkan berbagai solusi teknologi terkini dari mitra bisnis Metrodata. Ini sekaligus menjadi tempat berkonsultasi secara langsung dengan para ahli teknologi.

 

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.