Friday, April 26, 2024
Event

Ajak Semua Kalangan, Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 Kembali Digelar

Jakarta, PCplus. Canon baru saja mengumumkan bahwa Canon PhotoMarathon Indonesia, akan kembali diadakan. Menurut Canon, acara akbar tahunan ini akan hadir di dua kota, yaitu Jakarta di Baywalk Mall Pluit pada tanggal 4 November 2017 dan Yogyakarta di Bima Hall C – Jogja Expo Center pada tanggal 12 November 2017.

Canon menyatakan bahwa Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 ini merupakan ajang kesembilan yang diadakan secara berturut-turut setiap tahun di Indonesia sejak tahun 2009. Canon menambahkan bahwa Canon PhotoMarathon berawal dari Canon PhotoMarathon Singapore yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003.

Menurut Canon, setelah empat tahun kemudian, ajang ini merambah ke negara-negara Asia lainnya di bawah bendera Canon PhotoMarathon Asia, termasuk Indonesia yang mulai bergabung sebagai salah satu negara penyelenggara sejak tahun 2009.

Canon menyatakan bahwa di tahun ini, Canon PhotoMarathon Asia akan berlangsung di dua belas negara, yaitu Hong Kong, Taiwan, Filipina, Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, India, Brunei, Kamboja, Tiongkok, dan Sri Lanka.

Di Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 ini sendiri, Canon menambahkan bahwa peserta tidak hanya berasal dari kalangan fotografer profesional, tetapi dari beragam usia dan profesi mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, para pengemar foto dan fotografer pemula. Canon menyatakan bahwa peserta dipersilakan menggunakan berbagai merek kamera digital yang mereka miliki.

Seperti tahun sebelumnya, Canon menyatakan akan ada kategori khusus pelajar. Para fotografer muda dan berbakat yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat berkesempatan menguji kemampuan fotografinya serta mendapatkan pengalaman baru sambil memperebutkan hadiah menarik.

Adanya kategori pelajar ini menurut Canon sejalan dengan misinya untuk mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk para fotografer muda. Selain berkesempatan memperebutkan hadiah-hadiah menarik, ajang ini menurut Canon menjadi wadah positif bagi pelajar untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya.

Canon menambahkan bahwa selain lomba, para peserta pun akan disuguhi acara istimewa yaitu penampilan spesial dari artis muda ternama Maudy Ayunda dan Adila Fitri di Jakarta, serta sesi seminar fotografi yang akan dibawakan oleh fotografer profesional berkaliber internasional Justin Mott di Yogyakarta. Selain itu, para peserta juga akan disuguhi aneka games dengan hadiah-hadiah menarik dan hiburan sepanjang acara.

Menurut Canon, Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 hadir dengan dewan juri yang kompeten dengan beragam latar belakang bidang keahlian fotografi, sehingga foto-foto pemenang yang terpilih nantinya diharapkan merupakan foto yang benar-benar unggul dari berbagai aspek.

Bagi yang ingin mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs https://photomarathon.canon-asia.com.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.