Tuesday, March 19, 2024
Fitur

Tiga Tipe Pembeli Online Shop di Indonesia Menurut Shopee

Jakarta, PCplus. Kamu yang telah lama menjalani bisnis ​online shop pasti sering menemukan berbagai perilaku pembeli yang unik. Kamu yang baru ingin menjalani bisnis online shop juga penting untuk mengetahui tipe-tipe calon pembeli tersebut.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Shopee, berikut rangkuman 3 tipe pembeli online shop di Indonesia. Apakah kamu termasuk di antaranya?

1. Tipe Pengincar
Tipe pembeli ini biasanya sering menyimpan barang di dalam keranjang belanja karena mereka sudah mengincar barang tersebut. Tapi, uniknya mereka bisa menyimpan barang tersebut di dalam keranjang hingga lebih dari 7 hari. Nampaknya, mereka menggunakan ‘keranjang’ sebagai bookmark atau daftar keinginan, dan melakukan pembelian setelah gajian. Masih ragu akan pilihan barangmu? Kamu bisa bertanya langsung dengan penjual lewat fitur ​live chat yang ada di Shopee dan membaca rekomendasi dari pembeli lainnya.

2. Tipe Tukang Promo
Tipe pembeli ini gencar untuk mencari diskon dan baru membeli barang jika sedang ada promo yang berlangsung saja. Mereka juga sering mencari kode voucher untuk mendapatkan potongan harga spesial. Nah, kalau kamu juga termasuk tipe ini, ​banyak penawaran flash sale dan ​daily prize yang ada di Shopee setiap harinya.

3. Tipe Gerak Cepat (GerCep)
Si tipe ​GerCep atau gerak cepat ini biasanya sudah tahu barang apa yang mereka incar. Mereka bahkan tidak butuh waktu lama dari memasukkan barang ke keranjang hingga proses pembayaran. Nah, cara belanja di Shopee juga praktis dan mudah. ​User interface (UI) milik Shopee secara spesifik diciptakan untuk ponsel, yang membantu menghadirkan pengalaman berbelanja online melalui ponsel lebih cepat dan sangat intuitif. Pengguna dapat menjual atau membeli produk dalam waktu kurang dari 30 detik, kapanpun dan dimanapun.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.