Cara Meningkatkan DA dan PA Blog Agar Dapat Job Jutaan Rupiah

Blog sudah jadi bagian terpenting digital marketing. Dunia internet sangat mencintai banyak link dari berbagai sumber dan penulis. Dengan bergudangnya materi untuk satu kata kunci, makin kuat bentukan dari pencarian itu sendiri. Hanya saja, siapa yang kuat dirinya yang akan bertahan di one page. Saat di posisi pembaca, kita ‘hanya’ akan membuka sampai halaman tiga saja, sebelum mencari dengan kata kunci berbeda.

Sebelum memulai dengan cara menaikkan DA dan PA, sebaiknya kita pahami terlebih dahulu apa yang sebenarnya ingin kita cari di internet. Dunia internet sangat beragam dan bervariasi. Makin ke sini, orang-orang yang terlibat di internet bisa berprofesi apa saja. Bahkan, untuk membangun sebuah branding, seorang dokter membuat blog dengan isi konten kesehatan semua. Google – ataupun mesin pencari lain – akan menandai bahwa blog tersebut dapat dipercaya sebagai fokus utama pencarian.

Blog yang branding kuat sulit dicari ditengah gempuran blog – situs – besar lain dengan beragam informasi dan juga penetrasi jaringan yang kuat. Contohnya saja, sebuah situs berita dengan korenponden dari berbagai lini akan mengisi tiap kanal persekian menit. Dengan gempuran artikel banyak perjam, backlink yang kuat, situs besar itu mampu mempertahankan posisi puncak – ditambah ketahanan server bernilai ratusan juta rupiah.

BACA SELENGKAPNYA….

Bai Ruindra

📝Writer 🕵️Teacher 🥇Pemenang WritingthonAsianGames 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing 📩[email protected]