Apakah Laptop Asus VivoBook Bisa Diupgrade?

Seperti judul, pertanyaan di atas banyak berseliweran di Internet dan juga benak pengguna ataupun calon pemilik laptop. Ya, selain ingin mendapatkan laptop yang menawarkan performa terbaik di kelasnya, pengguna tentu ingin memakai laptop yang ia beli susah payah selama mungkin.

Alasannya, tidak semua pengguna memiliki anggaran yang cukup untuk mengganti laptop baru setiap 2 atau 3 tahun sekali. Sebagian besar dari kita berharap, laptop tersebut bisa bertahan hingga 4 kalau bisa 5 tahun lamanya.

Untuk pengguna seperti ini, tentunya memilih laptop kelas mainstream yang performanya cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari di saat ini menjadi pilihan yang tepat. Jika suatu saat, misal dalam 1 atau 2 tahun ke depan ia merasa performa laptopnya sudah kurang memadai, ia bisa melakukan upgrade. Tidak perlu membeli baru.

Nah, salah satu laptop mainstream yang ada di pasaran adalah seri VivoBook dari Asus. Ia berada di segmen yang sama misalnya dengan HP Pavilion, Acer Aspire ataupun Lenovo IdeaPad series. Apakah ia bisa di-upgrade?

Kali ini kita akan membahas salah satu laptop seri terbaru dari Asus VivoBook yakni seri M409DA yang menggunakan prosesor AMD Ryzen. Apa saja yang bisa di-upgrade?

Baca selengkapnya…