Sunday, April 28, 2024
Berita TeknologiBlog

Membuat Efek Video Bokeh Kualitas HD Untuk Android Gratis

Membuat Efek Video Bokeh – Belakangan ini, dalam dunia fotografi dan videografi, efek bokeh sangat populer karena efek bokeh ini terlihat lebih menawan, indah, asyik, dan membuatnya terlihat asyik.

Bahkan hingga saat ini, banyak orang yang mengunggah foto dirinya baik di Instagram stories maupun di postingan Instagram (ig) dengan efek video bokeh dan foto bokeh.

Membuat Efek Video Bokeh
Membuat Efek Video Bokeh

Masalahnya, efek ini terlihat sulit dibuat karena dengan banyaknya kelap-kelip di sekitarnya, kulit menjadi putih dan halus. Dibutuhkan keahlian desain grafis untuk membuatnya.

Namun seiring perkembangan zaman, sebenarnya sekarang untuk membuat efek video bokeh atau foto bokeh Anda tinggal mengambil foto diri sendiri, lalu biarkan aplikasi bokeh mengeditnya.

Di kutip dari https://uptodown.co.id/ untuk rekomendasi aplikasi bokeh berikut ini ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan agar efeknya terlihat rapi.

Blur Bokeh Camera

Blur Bokeh Camera
Blur Bokeh Camera

Efek yang diberikan dalam aplikasi ini adalah blur, flicker dan smooth serta memutihkan kulit. Jika diperhatikan lebih dekat, kulit Anda akan terlihat lebih sehat dan latar belakangnya pun akan semakin cantik.

Fitur-fitur berikut disajikan:

  • Saat menyalakan kamera akan langsung ada efek bokeh.
  • Dapat mengedit gambar / foto yang ingin Anda tambahkan efek
  • Dapat memperbesar dan memperkecil dengan memasukkan latar belakang buram.
  • Bisa memadukan background sendiri atau sesuka hati.
  • Bisa dibagikan langsung di media sosial, seperti Instagram.
  • Ada efek Brush yang membuat foto menjadi indah.

Efek Buram Kamera DSLR, Foto Efek Bokeh

Efek Buram Kamera DSLR, Foto Efek Bokeh
Efek Buram Kamera DSLR, Foto Efek Bokeh

Hal berikutnya yang dapat diinstal dan dicoba adalah efek blur kamera DSLR, foto efek bokeh. Aplikasi ini memiliki efek kamera dslr yang super bagus dan indah seperti aslinya.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah menghasilkan foto 4K HD dimana hasil fotonya sangat jernih hampir seperti menggunakan kamera DSLR>

Ini kurang lebih fiturnya:

  • Dapat memotong dengan foto / video HD resolusi tinggi dan dapat membuat latar belakang buram atau sesuka hati.
  • Dapat mendeteksi wajah secara akurat.
  • Dapat memasukkan teks secara langsung saat menyalakan kamera.
  • Ada efek warna, keseimbangan, mode pemandangan, dan kompensasi pencahayaan.
  • Dapat memperbesar dan memperkecil foto.
  • Ada banyak fitur lain yang tidak disebutkan.

B612 – Beauty & Filter Camera

Sebenarnya aplikasi yang satu ini lebih ditujukan untuk efek kamera untuk selfie. Jadi ada lebih banyak stiker di sini daripada efek yang diberikan oleh beberapa aplikasi di atas.

Namun jika ingin membuat video bokeh atau foto bokeh bisa menggunakan aplikasi B612 – Beauty & Filter Camera, karena disini juga terdapat filter / efek dimana foto menjadi bokeh.

Insta Bokeh : Blend Camera

Jika foto efek bokeh akan digunakan sebagai postingan Instagram, Instagram atau igtv story bisa menggunakan aplikasi ini.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini dikhususkan untuk instagram walaupun apk ini bukan official dari instagram itu sendiri.

Ada banyak efek kamera yang membuat video dan foto menjadi bokeh. Di sini Anda juga dapat memasukkan teks pada foto.

Blur Bokeh Background

Apk yang satu ini lebih menitikberatkan pada efek bokeh yang berkedip-kedip dan background blur yang dapat menambah nuansa foto yang lebih indah dan menakjubkan.

Jadi, jika Anda mencari efek bokeh dengan background blur yang sangat bagus, coba aplikasi ini. Beberapa fitur dalam aplikasi ini antara lain:

Ada fitur zoom in dan zoom out untuk melihat detail foto

Terdapat kuas yang membuat kulit dan wajah menjadi mulus, terutama bagi yang ingin membuat background buram namun mulus.

Love Bokeh Effects: Overlays

Love Bokeh Effects Overlays
Love Bokeh Effects Overlays

Berbicara mengenai aplikasi ini, aplikasi love bokeh effect: overlays mengedepankan efek bokeh blur, brush dan exposure yang dipadukan kembali dengan efek lain dan hasilnya akan berupa foto bokeh. Tersedia juga stiker lucu dan unik untuk menutupi kekurangan hasil bokeh jika dirasa terlihat jelek.

Anda juga dapat menempatkan keterangan pada foto secara langsung dengan teks yang berkelap-kelip dan dapat diedit.

Bokeh Blur Photo Effects

Bokeh Blur Photo Effects
Bokeh Blur Photo Effects

Hal terakhir yang dapat Anda coba untuk membuat efek tren ini adalah aplikasi ini. Ada berbagai macam efek yang lebih indah karena terlihat seperti nyanyian film Bollywod.

Ada juga bingkai foto yang tersedia di sini di mana bingkai tersebut memiliki efek bokeh dan cinta-cinta. Itulah beberapa rekomendasi aplikasi bokeh pada ponsel Android 2021  yang sedang trending di media social yang bisa anda dapatkan hanya pada situs https://uptodown.co.id/bokeh/.

Arief Ramadhan

Seorang Blogger Pekanbaru penikmat teknologi, sekarang aktif berbagi informasi di https://www.arieframadhan.com.

Komentar kamu