Cara Meningkatkan Traffic Website Cepat dan Mudah

Cara Meningkatkan Traffic Website – Apakah anda memiliki website? Jika iya maka tentu saja anda harus memperhatikan traffic website anda sehingga nantinya situs pembuatan website anda bisa masuk ke ranking tertinggi di mesin pencarian Google. Pada kesempatan ini kami akan memberikan beberapa informasi penting untuk anda sebagai pemilik website yaitu bagaimana cara meningkatkan traffic website dengan cepat dan juga mudah. Berikut adalah beberapa cara terbaik yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan traffic web anda. Simak ulasan lengkapnya hingga akhir!

1. Optimasi SEO

Cara pertama yang bisa anda lakukan jika anda ingin meningkatkan peringkat anda dan ingin meningkatkan jumlah traffic di situs anda adalah dengan melakukan optimasi SEO. SEO merupakan salah satu metode yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan peringkat website anda sehingga bisa mencapai peringkat yang lebih tinggi di search engine. Salah satu yang bisa anda pakai untuk optimasi SEO adalah Google Keyword Planner, dengan menggunakan tools ini maka anda bisa menemukan ide kata kunci ataupun melihat metrik historis. Jika sudah menemukan kata kunci apa yang ingin anda gunakan maka selanjutnya anda bisa mengoptimasi web dengan menggunakan dua kategori seperti Off-site SEO atau On-site SEO. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan anda. Namun kami menyarankan supaya traffic web anda meningkat maka anda harus fokus dulu ke On-site SEO yang lebih fokus mengoptimalkan bagian website anda seperti kontennya.

2. Lewat media sosial

Cara meningkatkan traffic website kedua yang bisa anda lakukan untuk membuat web anda rami pengunjung adalah dengan lewat media sosial. Cara yang satu ini bisa dibilang merupakan salah satu metode yang cukup ampuh. Pastikan bahwa konten yang anda buat di situs anda itu mudah dibagikan, karena biasanya orang-orang suka membagikan konten yang menarik ke orang lain. Jadi selain membuat konten yang menarik dengan optimasi SEO, maka anda juga harus menambahkan tools atau fitur tambahan social sharing di postingan blog anda. Namun anda juga harus memulai untuk membagikan konten yang anda buat di media sosial anda sehingga banyak orang yang mengetahuinya. Beberapa kiat yang bisa anda ikuti untuk membagikan konten di media sosial adalah dengan menambahkan elemen visual, menggunakan tambahan hashtag (tagar), memilih situs yang tepat.

3. Email marketing

Cara meningkatkan traffic website adalah dengan menggunakan email marketing. Ini akan membantu anda untuk mengirimkan beberapa promosi atau diskon, atau mungkin informasi mengenai website ke email pengunjung website anda sehingga bisa membantu untuk meningkatkan pengunjung website anda. Anda bisa mencoba layanan seperti Constant Contract atau MailChimp secara gratis dan jika merasa cocok maka bisa melanjutkan ke akun premium. Namun salah satu hal yang harus anda ingat bahwa anda jangan sampai terus membombardir pelanggan dengan email anda karena itu akan menganggu mereka sehingga malah bisa menurunkan jumlah pelanggan anda dan bisa menurunkan traffic website anda. Anda bisa mengirimkan email dua minggu sekali mungkin sehingga tidak terlalu menganggu pelanggan. Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan bagaimana untuk meningkatkan traffic website dengan cepat dan mudah. Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa berguna dan juga bermanfaat bagi anda semuanya yang ingin menaikkan traffic web atau situs anda. Anda perlu memantau traffic secara rutin seperti web sribulancer dan juga perlu konsisten untuk melakukan langkah-langkah yang sudah kami sebutkan di atas tadi sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Arief Ramadhan

Seorang Blogger Pekanbaru penikmat teknologi, sekarang aktif berbagi informasi di https://www.arieframadhan.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: