Urus ATM Hilang dan Ganti Kartu Tidak Perlu Antri Lagi

Saat ini jika kamu perlu melakukan ganti kartu ATM, kamu tidak perlu antri lagi di depan counter costumer service. Saat ini layanan perbankan mulai menggeliat dan mengadopsi teknologi informasi yang memudahkan para nasabahnya, salah satunya adalah kemampuan untuk melakukan penggantian kartu ATM tanpa perlu datang ke kantor cabang pembuka.

Bank Yang Memiliki Layanan Ganti Kartu ATM Otomatis

Hanya saja, kemudahan ini tidak kamu dapati dari semua bank yang ada di Indonesia, karena layanan ini baru bisa dinikmati oleh para nasabah Bank BCA, Mandiri serta BNI untuk melakukan pencetakan kartu ATM baru, maupun mengganti kartu di layanan mesin otomatis mereka.

Berbentuk seperti ATM, BCA menamai layanan mereka sebagai CS Digital, di CS digital ini, nasabah bisa melakukan penggantian kartu non-chip ke chip mereka tanpa perlu pusing harus mengantri di kantor cabang yang menghabiskan waktu. Buat kalian yang membuka tabungan BCA lewat aplikasi BCA mobile pun, kehadiran CS Digital ini menjadi solusi untuk mendapatkan kartu ATM kalian.

cara ganti kartu ATM otomatis sumber: dolandigital.id

Lain BCA, lain pula dengan bank Mandiri, mereka menamai mesin pencetak ATM otomatis ini sebagai CS Machine, di CS machine, selain melakukan ganti kartu ATM lama ke ATM baru, kalian juga bisa memanfaatkannya untuk mengganti kartu yang hilang tanpa perlu datang ke kantor cabang dan membawa surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Caranya bisa disimak di artikel: Cara ganti kartu ATM hilang tanpa surat keterangan kehilangan polisi

Bank ketiga adalah BNI, yang memiliki layanan BNI Sonic. BNI Sonic merupakan kependekan dari Self Service Opening Account, dan sebagaimana namanya, BNI Sonic selain digunakan untuk melakukan penukaran kartu ATM lama, juga bisa digunakan untuk membuat rekening baru.

Priyo Harjiyono

Blogger Jogja yang suka melanglang buana di dunia maya. Temukan cerita menariknya di anotherorion.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: