Tuesday, March 5, 2024
Berita TeknologiLaptop

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 – Laptop Kaum Mendang-mending

ASUS Vivobook Pro 14 OLED adalah laptop -nya para kaum mendang-mending yang cocok banget untuk anak-anak gen Z jaman sekarang. Tertarik dengan laptop ini? Yuk kita bahas.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400

ASUS VIVOBOOK PRO 14 OLED M3400 - DESIGN by XKOMODOTCOM

Jadi laptop laptop ini tuh pakai prosesor  AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor untuk varian tertinggi, yang punya CPU architecture Zen 3 dengan fabrikasi 7NM. Default TDP yang digunakan prosesor AMD Ryzen™ ini adalah 45Watt.

Memory nya pakai 16GB DDR4 3200 MHz dual channel (onboard) dan memory yang digunakan udah lumayan cukup dan memadai untuk kebutuhan laptop saat ini.

Storage-nya 512GB SSD NVMe dengan jalur PCIe Gen3 x4. Tidak ada slot M.2 NVMe™ atau konektor SATA tambahan, jadi kalau mau upgrade kapasitas storage harus ganti SSD bawaannya.

Nah, untuk baterai, laptop ini menyematkani 50Wh, 3-cell Li-ion. Untuk kebutuhan normal laptop mampu dipakai sampai 12jam non-stop. Kalau kamu setting kecerahan layar 50% untuk nonton dengan volume sekitar 25% dan dengan standard mode layar 2.8K 90Hz dengan film1080p, ia bertahan hingga 10jam. Bagaimana dengan grafis yang digunakan? AMD Radeon™ Graphics 512 stream processor (integrated Graphics) tersemat di dalamnya.

Dengan gambaran singkat itu kita udah tahu kalau laptop ini memang pas banget buat Gen Z. Spesifikasi seperti itu rasanya sudah bisa melibas semua aplikasi content creator saat ini, seperti: Adobe Premiere, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Coreldraw, Davinci, Capcut, Vegas Pro dan lain-lain.

Bahkan untuk main game berat seperti CS GO, Valorant, PUBG, Genshin Impact, GTA V dan lain-lain, laptop ini bisa dapat frame rate di atas 60FPS, dan bahkan 100FPS. Itu artinya laptop ini bisa melibas semua kebutuhan para kaum mendang-mending yang bingung memilih laptop idaman.

Kalau kamu masih penasaran soal spesifikasi dan harga lengkap dari laptop M3400 ini, silahkan baca informasi review lengkapnya di artikel ini ASUS Vivobook Pro 14 OLED.

Baca Juga: Apakah ASUS Vivobook Bisa Diupgrade?

Febri Tri Harmoko

Hi, I've been a tech enthusiast and content creator on XKOMODOTCOM since 2014. I started becoming a content writer in 2009 when I was in high school. I love this job as my hobby to create and make my brain always work every day.

Komentar kamu