Thursday, June 20, 2024
Berita Teknologi

Mengintip Laptop ASUS Buatan Indonesia

Batam, PCplus – ASUS kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung industri IT di Indonesia dengan menghadirkan laptop produksi tanah air. Laptop ASUS buatan Indonesia saat ini ada lebih dari 10 SKU, dengan spesifikasi hardware dan fitur yang beragam. ASUS juga berencana untuk terus menambah dan mengembangkan laptop yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

Baca juga: ASUS ExpertBook B5, Laptop Bisnis Terbaik dengan Layar ASUS OLED

“ASUS bertekad untuk memajukan industri IT Indonesia melalui produksi laptop tanah air. Kami terus berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan produksi lokal sebagai bentuk dukungan kami untuk gerakan produk Made in Indonesia.” Kata Yulianto Hasan, Director of Commercial Product, ASUS Indonesia. “Selain itu, kami juga terus mencoba untuk memperbanyak dan memperbaiki spesifikasi dan fitur laptop tanah air untuk menjawab kebutuhan konsumen yang berbeda-beda di Indonesia,” tambahnya.

Dorong Industri IT Tanah Air

Saat ini, pemerintah Indonesia terus mengupayakan peningkatan industri tanah air, dan salah satunya adalah industri laptop. Kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) juga diberlakukan. Khususnya di sektor pemerintahan yang menggunakan APBN dan APBD, termasuk BUMN dan BUMD.

Melalui ASUS Business, ASUS berkomitmen penuh untuk mendukung industri IT tanah air. Salah satu laptop ASUS buatan Indonesia ini dilakukan dalam rupa proses perakitan di Batam. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 5 SKU laptop yang diproduksi di dalam negeri dengan nilai TKDN dan BMP lebih dari 30%. ASUS juga akan menaikkan nilai TKDN dan BMP secara bertahap.

ExpertBook P1, Laptop ASUS Pertama Buatan Tanah Air

ASUS ExpertBook P1 (P1412) merupakan laptop basic yang menghadirkan performa bertenaga serta visual yang immersif. Tersedia dalam pilihan prosesor Intel® Core™ i3 sampai Intel® Core™ i7, laptop ini hadir dengan NanoEdge display dan layar dengan sudut pandang hingga 178° lengkap dengan lapisan matte anti-glare untuk pengalaman penggunaan yang lebih nyaman.

Laptop yang sudah diproduksi di Indonesia saat ini adalah lini ExpertBook P1 (P1412), yaitu laptop bisnis multifungsi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komputasi di sektor pemerintahan, pendidikan, hingga UMKM. Laptop ini hadir dalam berbagai macam konfigurasi hardware sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

ASUS ExpertBook P1 (P1412) menyediakan beraneka ragam perlindungan standar industri, baik secara hardware ataupun software. Dari sisi hardware, laptop ini menggunakan reinforced chassis, reinforced lid serta E-A-R HDD protection. Sementara dari sisi software, laptop ini telah kompatibel dengan ASUS Control Center serta ASUS Business Manager yang dapat membantu pelaku bisnis memastikan laptop ini terjaga keamanannya.

Laptop Bisnis ASUS Expertbook P1412
Laptop Bisnis ASUS ExpertBook P1412

Hadirkan Layanan Terbaik untuk Indonesia

Sebagai sebuah solusi terintegrasi, ASUS Business memberikan nilai lebih bagi para pelaku bisnis dan instansi di Indonesia. CTO merupakan salah satu fokus di ASUS Business. Untuk itulah ASUS Business menawarkan ragam opsi kustomasi spesifikasi serta hardware pada setiap perangkat sehingga pelaku bisnis dan instansi dapat memaksimalkan produktivitas tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih.

Tidak cuma itu, ASUS Business juga menawarkan ragam opsi untuk layanan purna jual. Pelaku bisnis dan instansi dapat memanfaatkan layanan ekstra seperti Warranty Extention hingga 5 tahun, Accidental Damage Protection (ADP) dengan garansi perlindungan hingga 100%, layanan Onsite Service, hingga VIP Support Line yang dapat memberikan dukungan teknis khusus.

Komentar kamu