Monday, June 17, 2024
Berita Teknologi

Kolaborasi Dengan MII, NetApp Wujudkan Ketahanan Siber

Jakarta, PCplus – NetaApp mengapresiasi PT Mitra Integrasi Informatika (MII) yang telah meraih status Prestige dalam program NetApp Partner Sphere yang baru. Sebagai bentuk penghargaan ini, NetApp dan MII akan mempererat kemitraan mereka untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin rumit. Dan memacu perubahan mereka agar sejalan dengan cita-cita digital yang terus berkembang di Indonesia.

Baca Juga: NetApp Gandeng Binus International Hadirkan Mata Kuliah Cloud

Indonesia sendiri diharapkan akan menjadi pemain besar dalam ekonomi digital. Dengan perkiraan kontribusi mencapai 14% dari PDB Indonesia pada tahun 2027. Menyambut visi ini, NetApp dan MII berdedikasi untuk menyajikan solusi-solusi mutakhir yang disesuaikan dengan kebutuhan lanskap digital yang kompleks saat ini.

Kemitraan ini bertujuan untuk menyelesaikan kompleksitas ini melalui tiga inisiatif utama yang berorientasi pada pelanggan. Inisiatif tersebut antara lain:

Meningkatkan ketahanan siber untuk melawan serangan ransomware.


Meningkatkan ketahanan siber organisasi merupakan prioritas utama karena jumlah dan kecanggihan serangan ransomware terus meningkat. Bersama dengan NetApp, MII akan membantu pelanggan untuk meningkatkan ketahanan siber di seluruh lingkungan hybrid multi cloud mereka. Teknologi ini memastikan bahwa ketahanan siber dibangun berpusat pada data, sehingga data organisasi selalu aman, tangguh, dan tersedia.

NetApp juga baru-baru ini meluncurkan Ransomware Recovery Guarantee. Ia memanfaatkan kombinasi unik fitur keamanan utama bawaan dan perlindungan ransomware dari ONTAP. Dengan perlindungan ransomware otonom ONTAP yang terdepan di industri, serangan dapat dideteksi, snapshot tambahan segera diambil, dan pemulihan berlangsung dalam hitungan menit.

Mengatasi tantangan data dan mengoperasikan AI.

Saat organisasi menjelajahi lingkungan hybrid multi cloud saat ini, penggunaan teknologi baru seperti AI menimbulkan tantangan yang membutuhkan banyak data. Dengan memanfaatkan NetApp ONTAP AI, NetApp dan MII menyediakan solusi AI yang menghapus kendala di edge, core, dan cloud. Hal ini akan memungkinkan organisasi-organisasi di Indonesia mencapai pengumpulan data yang lebih efektif. Dan mengurangi beban kerja AI serta integrasi cloud yang lebih mulus.

Mengelola data dengan lebih sederhana, hemat, aman, dan berkelanjutan

Salah satu tujuan utama dari NetApp dan MII adalah membantu organisasi menciptakan lingkungan hybrid cloud yang lebih sederhana, hemat, aman, dan berkelanjutan. Misalnya, dengan menggunakan NetApp BlueXP – sebuah platform kontrol terintegras. Dengan ini organisasi dapat memantau dan mengelola penyimpanan dan layanan data di lingkungan on-premise dan cloud dengan mudah. Selain itu, NetApp AFF C-Series menawarkan efisiensi penyimpanan yang tinggi untuk mengurangi jejak penyimpanan dan konsumsi energi organisasi. Sehingga menekan biaya total kepemilikan sekaligus mempermudah operasi. Hal ini juga memungkinkan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja sejalan dengan pertumbuhan data mereka sekaligus mendukung integrasi yang lancar ke dalam cloud.

“Seiring dengan Indonesia yang terus memacu transformasi digitalnya, kami menyaksikan pertumbuhan data yang luar biasa. Bagi organisasi untuk dapat sukses di era digital saat ini, mereka perlu meninjau kembali strategi data mereka. Dan memastikan bahwa mereka mencapai sederhana, hemat, aman, dan berkelanjutan.” Kata Fredy Cheung, Area Vice President, Tiongkok Raya, ASEAN dan Korea Selatan, NetApp.

“Sebagai mitra Prestige NetApp, MII telah secara konsisten menunjukkan keahlian yang istimewa dan rekam jejak yang solid. Bersama-sama, kami telah melaksanakan berbagai inisiatif yang berhasil selama bertahun-tahun. Dan kami bertekad untuk terus memberikan nilai yang luar biasa kepada para pelanggan kami melalui solusi-solusi kami yang unggul di kelasnya.” “Perjalanan kami bersama NetApp telah mengalami perkembangan dan kemajuan. Keahlian NetApp yang mendalam dan pemahamannya yang tajam akan kebutuhan pelanggan telah berperan penting agar kami tetap kompetitif dan relevan di pasar Indonesia yang dinamis.” Ujar Alexander Kuntoro, President Director, PT Mitra Integrasi Informatika.

Komentar kamu