Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

Advance AI jadi Juara di ASEAN Fintech Award

Jakarta, PCplus – ADVANCE AI, penyedia solusi verifikasi identitas digital, kepatuhan, dan manajemen risiko terkemuka di Asia Tenggara, jadi juara di ASEAN Fintech Award pada Global FinTech Awards yang diselenggarakan saat Singapore Fintech Festival.

Baca Juga: Inilah Sejumlah Tantangan Industri Fintech di Indonesia

Global FinTech Awards bertujuan untuk mengapresiasi solusi FinTech inovatif dari perusahaan dan individu. Terutama untuk mereka yang telah memberikan kontribusi penting dalam mengembangkan praktik industri FinTech serta memimpin penggunaan teknologi baru untuk menciptakan peluang pertumbuhan baru, meningkatkan inklusi keuangan, dan meningkatkan penyediaan layanan keuangan.

ADVANCE AI menjadi juara pertama dari 13 pemenang dalam enam kategori penghargaan yang dipilih dari 96 pendaftar di Fintech Award. Para pemenang dipilih melalui proses evaluasi selama empat bulan oleh panel internasional yang terdiri dari para ahli industri di berbagai bidang.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2016. Dan melayani lebih dari 500 klien perusahaan di sektor jasa keuangan, pembayaran, dan e-commerce di seluruh Asia Tenggara. Indonesia adalah pasar terbesarnya. Di mana klien-klien utamanya antara lain Standard Chartered, Bank BTPN, Bank Mega, Bank Jago, AlloBank, GoJek, Tokopedia, dan Bukalapak.

Kolaborasi dengan aplikasi pembiayaan mikro

Di negara-negara lain, ADVANCE.AI bermitra dengan aplikasi pembiayaan mikro terkemuka di Thailand, FINNIX. Serta koperasi terbesar di Filipina untuk petani dan pekerja serikat buruh, DigiCOOP. Di Asia Tenggara, di mana 6 dari 10 orang masih belum memiliki rekening bank atau memiliki keterbatasan akses perbankan, ADVANCE.AI mendukung lembaga keuangan terbesar di wilayah tersebut. Tujuannya untuk mempercepat inklusi sosial, digital, dan keuangan. Utamanya bagi mereka yang belum memiliki rekening bank atau memiliki akses terbatas ke layanan keuangan.

Hal ini dilakukan melalui proses elektronik Know Your Customer (KYC). Yang memungkinkan pembuatan akun layanan keuangan hanya dengan menggunakan smartphone, KTP, dan metode credit scoring alternatif. Solusi ADVANCE. AI juga melindungi lembaga keuangan dan industri e-commerce dari penipuan identitas. Termasuk penggunaan konten yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan yang semakin canggih, seperti deepfake atau jenis penipuan lainnya, termasuk sintetis, pembayaran, dan social engineering fraud.

Komentar kamu