Friday, June 21, 2024
Berita Teknologi

NetApp Upgrade Solusinya Lebih Canggih dan Aman

Jakarta, PCplus – NetApp baru saja melakukan upgrade terhadap solusinya. Termasuk peningkatan pada pemrosesan data terbaik di kelasnya untuk AI hybrid multi-cloud dan pengembangan pada penyimpanan data teraman dari serangan ransomware. Ini merupakan komitmen NetApp untuk mendorong kemudahan, penghematan, keamanan, dan keberlanjutan bagi pelanggannya.

Baca Juga: Situasi Storage Tahun ini Menurut NetApp

“Pelanggan saat ini menghadapi dua tantangan besar, peluang AI dan ancaman ransomware,” kata Harv Bhela, Chief Product Officer di NetApp. “Hari ini, NetApp meluncurkan inovasi-inovasi baru yang membuat pemrosesan data AI lebih sederhana untuk diimplementasikan. Inovasi ini juga terukur dan berkinerja tinggi di seluruh lingkungan data hybrid multi-cloud Anda. Sekaligus melindungi data dari ancaman yang semakin besar. Solusi-solusi ini menempatkan kami di posisi terdepan dalam menciptakan hasil AI yang berhasil bagi pelanggan kami,” jelas Harv.

Pemrosesan Data AI terbaik di industri

Untuk tetap bersaing, perusahaan harus berinovasi dan meningkatkan efisiensi melalui inisiatif AI mereka. Namun kesulitan utamanya adalah mendapatkan hasil yang bermakna dari sejumlah besar ragam data melalui lima-tahap pemrosesan data. Data yang dibutuhkan ini mungkin berada di data lake perusahaan, on premises, dan/atau di cloud. Hal ini menambah kompleksitas desain dan operasional. Karena silo data menyebabkan kurangnya visibilitas terhadap jenis dan lokasi data, sehingga sulit untuk dikelola atau digunakan dalam workload AI.

NetApp menyediakan solusi penyimpanan all-flash dan cloud berkinerja tinggi yang membantu pelanggan membuat data lake modern dan mempercepat AI. Pelanggan dapat memantau berbagai versi model AI dari tahap produksi, hingga ke data training untuk memastikan penggunaan AI yang bertanggung jawab. Termasuk menyediakan penyimpanan terintegrasi dengan platform MLOps agar data scientist dapat mengolah data dengan lebih mudah dan produktif.


Converged Infrastructure ONTAP AI memanfaatkan sistem superkomputer AI terbaik di dunia – NVIDIA DGX. Dengan ini perusahaan dimungkinkan untuk mengimplementasikan dan menjalankan AI yang sangat kompleks dengan solusi infrastruktur sederhana baik dalam desain dan penerapan. NetApp juga melakukan upgrade solusinya dengan memperkenalkan AFF C-Series berbekal kapasitas flash yang masuk ke dalam arsitektur ONTAP AI untuk meningkatkan keterjangkauan dan sustainability.

Komentar kamu