ASUS Vivobook Pro 16X OLED (K6604), Laptop Bertenaga untuk Kreator

Jakarta, PCplus – ASUS mengumumkan kehadiran Vivobook Pro 16X OLED (K6604), sebuah laptop bertenaga untuk para content creator. Didukung oleh prosesor Intel® Core™ generasi terbaru, dengan grafis yang disediakan oleh GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 mutakhir. Laptop ini juga dilengkapi dengan MUX Switch untuk peningkatan kinerja saat bermain game.

Baca Juga: ASUS Vivobook 14 (A1404) Baru, Laptop Terbaik untuk Mahasiswa

“Satu hal yang sangat menarik, sistem pendinginan yang disediakan sudah ditingkatkan. Sehingga memungkinkan daya termal desain (TDP) CPU dan GPU hingga sebesar 150 watt dapat dilepaskan dengan aman,” sebut Jimmy Lin, Regional Director, ASUS South East Asia. “Ini membuat Vivobook Pro 16X OLED sangat bertenaga untuk segmen pengguna yang dituju,” sebutnya.

Untuk meningkatkan pengalaman kreatif, ASUS juga menyertakan fitur ASUS DialPad inovatif. Sebuah touchpad yang mencakup pengontrol putar virtual untuk parameter aplikasi. Dan untuk memudahkan operasional, terdapat berbagai port I/O cepat termasuk dual Thunderbolt™ 4 USB-C® dan pembaca kartu SD.

Kenyamanan mengetik pada laptop juga dijamin oleh keyboard ASUS ErgoSense berukuran penuh. Adapun kesehatan pengguna bisa dijaga oleh ASUS Antimicrobial Guard yang menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99%.

Dari sisi desain, ASUS Vivobook Pro 16X OLED juga sudah lolos standar pengujian militer AS yang paling ketat. Adapun untuk mengurangi dampak lingkungan, laptop ini diproduksi menggunakan 30% bahan daur ulang konsumen (PCR). Dan kemasannya bersertifikasi FSC® dan sepenuhnya dapat didaur ulang.

Didesain untuk Performa
asus vivobook pro 16x oled

Lewat kerjasama erat dengan Intel, ASUS melengkapi Vivobook Pro 16X OLED dengan prosesor Prosesor Intel® Core™ i9-13980HX generasi terbaru yang tinggi kinerjanya dan RAM DDR5 4800MHz hingga 32GB. Demi memaksimalkan performa, laptop dipasangkan dengan GPU GeForce RTX 4070 berbasis arsitektur Ada Lovelace.

Chip GPU tersebut sudah menggunakan 8th Gen NVIDIA Encoders. Ada pula DLSS 3 yang menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kinerja secara besar-besaran. Sementara ray-tracing memungkinkan pembuatan dunia virtual yang sangat realistis.

Teknologi Max-Q memungkinkan kinerja maksimum dan daya tahan baterai pada laptop tipis dan ringan. Dan driver NVIDIA Studio menjamin kinerja stabil dalam aplikasi kreatif terkemuka. GPU ini adalah solusi canggih untuk kreasi konten 3D atau bermain game. MUX Switch memungkinkan pengguna mengalihkan output grafis langsung ke layar untuk peningkatan kinerja saat bermain game.

Untuk memastikan pengguna dapat menikmati kinerja TDP penuh hingga 150W dari perangkat keras generasi berikutnya yang kuat ini, Vivobook Pro 16X OLED dilengkapi dengan sistem pendinginan yang ditingkatkan yang menggunakan kipas berketebalan hanya 0,15 mm. Ketebalan tersebut berkurang dari 0,2 mm pada laptop generasi sebelumnya.

Kaki karet yang dirancang khusus pada chassis juga mencegah udara panas kembali ke laptop dari empat lubang pembuangan udara di sisi. Fins pendingin itu sendiri terinspirasi oleh sirip ikan hiu. Desain yang meningkatkan turbulensi udara panas dan memastikan dikeluarkan ke eksterior, meningkatkan aliran udara hingga 6%.

Terakhir, tersedia pula Anti-Dust Tunnel 2.0 internal mengarahkan debu ke terowongan pelepasan debu yang terpisah. Teknik ini menjauhkan pembuangan debu dari komponen internal untuk umur hardware yang lebih panjang dan stabilitas yang lebih lama.

Dibuat untuk Kreator

Desain ramah kreator dari Vivobook Pro 16X OLED membuatnya menjadi laptop pilihan ideal bagi kreator di berbagai tingkatan, di mana pun mereka berada dalam perjalanan kreatif mereka.

Untuk kontrol yang tepat pada parameter dalam aplikasi kreatif, terdapat ASUS DialPad, kontrol putar virtual unik. Kontrol ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan kompatibel dengan berbagai aplikasi populer dan menjadi keuntungan bagi kreativitas.

Aplikasi ProArt Creator Hub terbaru kini bahkan lebih baik, dengan desain antarmuka baru dan fungsi yang ditingkatkan. Kini, aplikasi tersebut mencakup utilitas manajemen warna, memungkinkan pengguna mengekstrak warna dengan Screen Color Picker, mengatur preferensi warna pribadi dengan Color Palette, dan memeriksa semua referensi warna mereka dengan fungsi Color Analysis.

Konektivitas yang baik dengan perangkat eksternal juga tentunya sangat penting bagi para kreator. Oleh karena itu Vivobook Pro 16X OLED dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4 USB-C yang berfungsi penuh yang mendukung Power Delivery untuk pengisian daya dan DisplayPort™ untuk menghubungkan layar eksternal.

Untuk menjaga kecerahan layar dan keseimbangan warna dalam berbagai kondisi pencahayaan guna memberikan reproduksi warna yang akurat, terdapat sensor cahaya ambien dan sensor cahaya warna. Terdapat juga pembaca kartu SD untuk pertukaran file yang mudah dengan kecepatan hingga 312MB/detik.

Kenyamanan pengguna adalah prioritas utama, dan keyboard ASUS ErgoSense pada Vivobook Pro 16X OLED memberikan sensasi yang sangat memuaskan.

Dirancang untuk Masa Depan

ASUS Vivobook Pro 16X OLED dirancang untuk tahan lama, dan juga dibuat dengan memperhatikan lingkungan. Tak hanya itu, teknologi ASUS Antibacterial Guard — yang diterapkan pada area yang sering disentuh — akan dapat menjaga kebersihan pengguna, karena sanggup menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99%.

Untuk memastikan umur laptop yang panjang dan produktif, laptop ini menjalani serangkaian pengujian ketahanan yang paling ketat di dunia. Dengan 12 metode dan total 26 pengujian yang sesuai tidak hanya dengan standar MIL-STD-810H tingkat militer Amerika Serikat yang terbaru, tetapi protokol pengujian ASUS tersebut merupakan yang paling komprehensif di industri.

Terakhir, ASUS juga berusaha untuk memberikan dampak positif pada planet Bumi dalam setiap tindakan yang dilakukan. Untuk itu, Vivobook Pro 16X OLED dibangun menggunakan 30% bahan daur ulang konsumen, dan dikirim dalam kemasan yang 100% dapat didaur ulang.

Spesifikasi ASUS Vivobook Pro 16X OLED (K6604)
Main Spec. Vivobook Pro 16X OLED (K6604) 
CPU Intel® Core™ i9-13980HX Processor 2.2GHz (36MB Cache, up to 5.6 GHz, 24 cores 32 Threads)
Operating System Windows 11 Home 
Memory 16GB/32GB DDR5 4800MHz (2x SO-DIMM) *Dual-channel memory support requires at least two SO-DIMM modules
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD 
Display 16.0-inch, 3.2K (3200 x 2000) OLED 16:10 aspect ratio, 0.2ms response time, 120Hz refresh rate, 600nits HDR peak brightness, 100% DCI-P3 color gamut, 1,000,000:1, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 600, 1.07 billion colors, PANTONE Validated, Glossy display, 70% less harmful blue light, TÜV Rheinland-certified, SGS Eye Care Display, (Screen-to-body ratio) 88%
Graphics Intel® UHD Graphics NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 8GB GDDR6 Laptop GPU
Input/Output 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery
1x HDMI 2.1 FRL, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x RJ45 Gigabit Ethernet, 1x SD 4.0 card reader
Connectivity Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card
Camera 1080p FHD camera with privacy shutter
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified 
Battery 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension  35.50 x 24.90 x 2.19 ~ 2.19 cm
Weight 1.90 kg
Price Rp29.999.000 (16GB) / Rp31.999.000 (32GB)
Warranty 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version