Monday, May 20, 2024
TutorialVideo

6 Langkah Buka Situs yang Diblokir di Android Tanpa Aplikasi

Jakarta PCplus – Buka situs yang diblokir di Android? Bisa. Caranya dengan mengaktifkan VPN / DNS pribadi. Nah kali ini PCplus ingin membagikan tutorial langkah-langkah membuka situs yang diblokir kominfo di Android.

Baca Juga: Setting VPN di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Sekadar informasi, saat ini banyak situs yang diblokir menggunakan teknologi pemblokir nama domain. Jadi, situs-situs web yang dianggap memiliki konten buruk tidak bisa diakses oleh pengguna. Tapi bisa jadi ada beberapa situs yang belum tentu punya konten buruk tapi masuk dalam daftar blokir tersebut. Bikin kesel? Pastinya.

Tapi jangan kuatir. Karena yang diblokir ada di tingkat nama domainnya, maka kamu bisa menghindari jalur ini dan beralih ke jalur pencari server domain lain yang ada di internet. Misalnya milik Cloudflare, Google atau lainnya. Dengan mengganti ke server lain, kamu bisa menghindari lalu-lintas yang diblokir dari server default milik penyedia layanan internet.

Time needed: 1 minute

Cara buka situs yang diblokir tanpa aplikasi tambahan di android ini cukup mudah, meskipun ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. PCplus lebih menyarankan untuk menggunakan pengaturan DNS oribadi (private DNS) saja.

  1. Buka Pengaturan

  2. Pilih Menu Network & Internet

  3. Pilih Menu Private DNS

  4. Pilih Private DNS Provider Hostname

  5. Masukan one.one.one.one (Private DNS Cloudflare) / dns.google (Private DNS Google) / doh.tiar.app (Private DNS Tiarap)

  6. Save

Begitulah tutorial 6 langkah membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi tambahan di Android. Kalau kamu masih bingung atau belum paham juga cara membuka situs yang diblokir di Android, kamu bisa tonton video tutorial berikut:

Selain menggunakan private DNS yang cocok untuk pengguna HP yang tidak ingin diblokir, kamu juga harus coba rekomendasi browser terbaik yang pernah saya bahas juga.

Febri Tri Harmoko

Hi, I've been a tech enthusiast and content creator on XKOMODOTCOM since 2014. I started becoming a content writer in 2009 when I was in high school. I love this job as my hobby to create and make my brain always work every day.

Komentar kamu