Tuesday, July 16, 2024
Berita Teknologi

ASUS ExpertBook Capai 40% TKDN

Batam, PCplus – ASUS kembali mengumumkan pencapaian bersejarah di Indonesia. Laptop komersial terbaru mereka, ASUS ExpertBook, berhasil mencapai nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang lebih dari 40%. Angka ini juga ditambah dengan Beban Manfaat Produksi (BMP).

Baca Juga: ASUS Perbanyak Produksi Laptop Dalam Negeri di 2023

Pencapaian ini menunjukkan komitmen ASUS dalam mendukung industri lokal dan pemberdayaan ekonomi nasional. Ini juga selaras dengan regulasi pemerintah Indonesia yang mendorong penggunaan produk lokal.

Dirancang untuk profesional bisnis

ExpertBook terbaru dari ASUS dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional bisnis yang memerlukan perangkat yang tidak hanya canggih dan tahan lama, tetapi juga mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan penggunaan produk lokal.

“Dengan nilai TKDN + BMP yang telah melebihi 40%, laptop ini menjadi salah satu perangkat komputer yang mendukung visi pemerintah Indonesia untuk mendorong kemandirian teknologi dan pengembangan industri nasional,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Asia Tenggara.

Jimmy mengatakan bahwa produk ini telah melalui serangkaian uji coba dan penilaian ketat. Tujuannya untuk memastikan komponen yang digunakan memenuhi standar TKDN yang telah ditetapkan.

“ASUS telah bekerja sama erat dengan mitra perakitan lokal untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas komponen lokal dalam laptop ExpertBook terbaru,” kata Jimmy. “Mulai dari komponen material hingga perangkat lunak tertentu telah dikembangkan oleh tenaga ahli Indonesia.”

Komitmen ASUS dukung industri lokal

Yulianto Hasan, Director of Commercial Products ASUS Indonesia, juga menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini. “Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk mendukung industri lokal dan inovasi di Indonesia,” kata Yulianto. “Laptop ExpertBook terbaru dengan nilai TKDN + BMP yang tinggi ini tidak hanya memenuhi standar performa dan kualitas global, tetapi juga merupakan bagian dari upaya kami untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Kami berhasil mencapainya sesuai dengan jadwal.”

Laptop ASUS ExpertBook dengan nilai TKDN + BMP lebih dari 40% ini menawarkan fitur canggih. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan bisnis modern, seperti daya tahan baterai yang lama, performa tinggi, keamanan terenkripsi, dan desain yang elegan sekaligus tangguh. Model baru ini juga dilengkapi dengan garansi dan layanan purna jual yang menjamin kepuasan pelanggan jangka panjang.

ASUS berharap pencapaian ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Melalui kerjasama erat dengan pemerintah dan mitra lokal, ASUS berkomitmen untuk terus berinovasi dan menyediakan produk berkualitas yang mendukung kemajuan industri teknologi di Indonesia.

Laptop ASUS ExpertBook terbaru dengan nilai TKDN + BMP lebih dari 40% ini akan segera tersedia di pasar Indonesia. Ia diharapkan menjadi pilihan utama bagi perusahaan dan profesional yang mengutamakan produk berkualitas tinggi dengan dukungan lokal yang kuat.

Komentar kamu